UEFA Batalkan Tindakan Disipliner Pada Real Madrid, Barcelona dan Juventus Atas Kasus Liga Super

- 28 September 2021, 21:29 WIB
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021. /
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021. / / REUTERS/Dado Ruvic

Cianjurpedia.com – Asosiasi Sepak Bola Eropa atau UEFA telah akhirnya membatalkan tindakan disipliner terhadap klub Liga Super terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus usai pengadilan Madrid memutuskan bahwa badan sepak bola Eropa seharusnya tidak memberikan sanksi kepada ketiga klub tersebut.

UEFA telah membuka penyelidikan terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus tetapi pada bulan Juni itu menangguhkan proses setelah diberitahu oleh otoritas Swiss tentang perintah pengadilan dari pengadilan komersial di Madrid yang diperoleh oleh badan hukum European Super League Company SL.

Langkah terbaru dari UEFA adalah menyatakan bahwa proses dibatalkan.

Baca Juga: Barcelona, Real Madrid dan Juventus Tetap Lanjutkan Proyek Liga Super Eropa

"Setelah tinggalnya proses terhadap FC Barcelona, Juventus FC dan Real Madrid CF, dalam masalah yang terkait dengan potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA sehubungan dengan apa yang disebut 'Liga Super', Badan Banding UEFA telah menyatakan hari ini proses batal demi hukum,”ujar badan banding UEFA

“Seolah-olah prosesnya tidak pernah dibuka," tegas kata badan banding UEFA dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Reuters.

Juventus, Barcelona dan Real Madrid adalah tiga klub yang terakhir dari 12 klub yang mendaftar ke Liga Super pada bulan April.

Ketiga klub tersebut tetap melanjutkan proyek sedangkan sisanya termasuk keenam klub Inggris ditambah Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid mengundurkan diri.

Baca Juga: UEFA Mulai Proses Penyelidikan Terhadap Madrid, Barcelona dan Juventus Terkait Liga Super

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x