UEFA Mulai Proses Penyelidikan Terhadap Madrid, Barcelona dan Juventus Terkait Liga Super

- 13 Mei 2021, 09:00 WIB
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021.
Angka logam pemain sepak bola terlihat di depan kata-kata "Liga Super Eropa" dan logo UEFA dalam ilustrasi ini diambil 20 April 2021. / REUTERS/Dado Ruvic

Cianjurpedia.com – UEFA telah menunjuk inspektur disiplin untuk memulai penyelidikan terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus atas upaya mereka untuk meluncurkan Liga Super ilegal, demikian pernyataan badan pengatur sepak bola Eropa pada hari Rabu waktu setempat.

Dilansir dari Reuters, klub-klub adalah yang mulai diselidiki EUFA adalah tiga klub yang tersisa dari 12 klub  yang sampai saat ini belum keluar dari dari proyek tersebut.

"Inspektur Etika dan Disiplin UEFA hari ini telah menunjuk untuk melakukan penyelidikan disipliner terkait potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA oleh Real Madrid, Barcelona dan Juventus sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Liga Super'," kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

Liga Super diluncurkan dengan 12 klub sebagai anggota pendiri, tetapi sembilan di antaranya -- Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid -- sejak itu mundur dan mencapai kesepakatan dengan UEFA.

Baca Juga: Terkait Kasus Liga Super Real Madrid, Barcelona dan Juventus Bersiap Akan Dapat Sanksi Dari UEFA

Baca Juga: FA Resmi Lakukan Penyelidikan Peran Klub Inggris di Kasus Liga Super Eropa

Klub-klub yang mengundurkan diri dari proyek menandatangani 'Deklarasi Komitmen Klub' dengan badan pemerintahan minggu lalu, yang mencakup serangkaian langkah "reintegrasi".

UEFA telah mengatakan pekan lalu bahwa mereka akan memulai proses disipliner melawan Juventus, Real dan Barca, tiga klub yang tetap terlibat dengan Liga Super.***

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x