Hasil Liga Inggris Dua Gol Phil Foden Bawa Manchester City Naik Posisi Kedua Usai Bantai Brighton 4-1

- 24 Oktober 2021, 10:25 WIB
Phil Foden dari Manchester City menembak ke gawang di Liga Premier Inggris laga antar Brighton &Hove Albion vs Manchester City di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris pada 23 Oktober 2021
Phil Foden dari Manchester City menembak ke gawang di Liga Premier Inggris laga antar Brighton &Hove Albion vs Manchester City di Stadion Komunitas American Express, Brighton, Inggris pada 23 Oktober 2021 /Action Images via Reuters/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Phil Foden sumbang dua gol membawa Manchester City menggasak Brighton &Hove Albion dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris di Stadion Falmer pada hari Sabtu malam, 23 Oktober 2021 WIB.

Manchester City unggul lebih dulu gol yang dicetak Ilkay Gundogan pada menit ke-11 usai hasil kerja sama Phil Foden dan Bernardo Silva memanfaatkan blunder kiper Sanchez.

Phil Foden berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 melalui serangan baik serta memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Selang dua menit kemudian kembali Phil Foden mencetak gol keduanya sekaligus memperbesar keunggulan menjadi 3-0 usai Foden berhasil membelokan tendangan dari Gabriel Jesus yang tidak dapat diantisipasi kiper Sanchez.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Chelsea Tetap di Puncak dan MU Takluk 2-4 di Tangan Leicester City

Memasuki babak kedua Brighton berusaha untuk bangkit , namun beberapa peluang termasuk tendangan keras Soly March yang masih digagalkan kiper Ederson Moraes.

Brighton mampu tampil lebih, alhasil pada menit ke-81 mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui tendangan penalti Mac Allister usai Ederson dianggap melanggar Enock Mwepu.

Pada menit 90+1 The Citizen mampu menambah pundi-pundi gol menjadi 4-1 lewat Mahrez memanfaatkan umpan Phil Foden. Gol tersebut sekaligus menutup kemenangan. Hingga peluit dibunyikan skor tidak berubah 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Dengan hasil ini tim asuhan Pep Guardiola naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris menempel Chelsea dengan raihan 20 poin atau selisih dua poin dari The Blues.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x