Tersisa Dejan/Serena Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 Usai PBSI Mundur

- 8 Desember 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi Bulutangkis. Dejan/Serena satu-satunya Wakil Indonesia yang maju di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 usai PBSI mundur.
Ilustrasi Bulutangkis. Dejan/Serena satu-satunya Wakil Indonesia yang maju di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 usai PBSI mundur. /Anncapictures/Pixabay

 

Cianjurpedia.com - Keputusan PBSI untuk mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 mengejutkan banyak pihak. Namun, masih tersisa satu wakil Indonesia yang akan berjuang di ajang bergengsi tersebut. 

Ganda campuran asal klub bulutangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Huelva,Spanyol, pada pada 12-19 Desember 2021.

Menurut Koordinator Administrasi PB Djarum Lius Pongoh, Dejan/Serena sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tetap melanjutkan perjalanan ke Spanyol pada 9 Desember 2021 usai PBSI menyatakan mundur. 

"Kalau dari PB Djarum iya mereka (Dejan/Serena) yang akan berangkat," kata Lius Pongoh seperti dikutip dari Antara, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Resmi Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021, Pilih Bersiap Untuk Turnamen Tahun 2022

Jika, melihat hasil undian di laman resmi BWF, Dejan/Serena akan menghadapi wakil Irlandia Paul Reynolds/Rachael Darragh. 

Dalam perjuangannya, Dejan/Serena akan didampingi mantan pebulutangkis nasional Vita Marrisa, kata pria yang akrab disapa Koh Lius itu menyebutkan.

Namun ia juga menginformasikan bahwa ada peluang wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia tidak hanya Dejan/Serena, namun juga pebulutangkis tunggal putra Tommy Sugiarto yang kini aktif sebagai atlet profesional.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x