Tersebar Kabar Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021, PBSI Trending di Twitter

- 7 Desember 2021, 18:19 WIB
Tersebar Kabar Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF, PBSI Trending di Twitter
Tersebar Kabar Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF, PBSI Trending di Twitter /Twitter/@INAbadminton

 

Cianjurpedia.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tengah menjadi trending topic di Twitter hari ini, Selasa 7 Desember 2021, setelah media asing Malaysia menurunkan artikel terkait mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol. 

Banyak netizen di Twitter yang membagikan rumor tersebut yang ditulis oleh media Malaysia bernama New Straits Times.

Dalam beritanya dituliskan bahwa Indonesia akan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 pada 12 Desember 2021 mendatang.

Informasi tersebut tertuang dalam artikel berjudul "Indonesia drop 'Worlds' bombshell". Mereka menulis, "Tim bulutangkis Indonesia, diketahui, secara mengejutkan mundur dari Kejuaraan Dunia yang dimulai pada Minggu di Huelva, Spanyol".

Baca Juga: Hasil Pertandingan Final BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini, The Minions Harus Puas Menjadi Runner Up

Media Malaysia ini mengatakan, keputusan Indonesia tersebut karena kekhawatiran atas varian Covid, Omicron. Namun, menurut sumber di Jakarta, bisa juga terkait anggaran.

Tentu saja, kabar tersebut membuat para penggemar bulutangkis bertanya-tanya akan kebenarannya. Sementara, belum ada konfirmasi terkait rumor tersebut dari PBSI. 

Padahal, berdasarkan hasil undian, tercatat ada 16 wakil Indonesia yang akan berjuang mengharumkan bendera merah putih di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember 2021 mendatang.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x