Hasil Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Mencukur  Malaysia 4-1

- 19 Desember 2021, 22:09 WIB
Hasil Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Mencukur  Malaysia 4-1
Hasil Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Mencukur Malaysia 4-1 /Instagram/@pssi

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia lolos babak semifinal Piala AFF 2020 usai mencukur Malaysia dengan skor 4-1 pada pertandingan terakhir di Grup B yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol yang dicetak Kogeliswaran Raj.

Namun dengan kegigihan dan bermain tenang Timnas Indonesia mampu membalikkan keadaan dengan mencetak empat gol masing-masing dua gol dicetak oleh Irfan Jaya, satu gol cantik lewat Pratama Arhan dan gol lewat sundulan pemain anyar Elkan Baggot.

Dengan kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal sekaligus menjadi pemuncak grup B dengan mengumpulkan 10 poin.

Baca Juga: Hasil Piala AFF 2020 Timnas Indonesia Geser Malaysia di Puncak Grup B Usai Mencukur Laos 5-1

Poin ini sama yang dimiliki Vietnam, namun Timnas Indonesia unggul produktivitas gol, sedangkan Malaysia terpaksa pulang lebih awal dengan raihan 7 poin di posisi ketiga.

Timnas Indonesia langsung berinisiatif menyerang dan menekan lini pertahanan Malaysia. Irfan Jaya dan kawan sempat membuat kewalahan pemain Malaysia hingga 10 menit pertama.

Alih-alih menekan pertahanan lawan Timnas Indonesia justru kebobolan lebih dulu lewat tendangan Kogileswaran Raj pada menit ke-13 usai memanfaatkan kesalahan umpan dari Irfan Jaya.

Tertinggal satu gol Evan Dimas dkk tidak putus asa terus melakukan penyerangan dari semua lini sesuai dengan instruksi pelatih Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah