Hasil Liga Inggris: Manchester City Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Haaland Cetak Dua Gol

- 15 Mei 2024, 09:57 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Haaland Cetak Dua Gol
Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Selangkah Lagi Pertahankan Gelar, Haaland Cetak Dua Gol /Reuters/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Hasil Liga Inggris dua gol Erling Haaland membawa Manchester City selangkah lagi mempertahankan gelar Liga Premier keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya usai The Citizens mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada hari Rabu, 15 Mei 2024 dini hari WIB.

Erling Haaland itu mencetak gol pembuka timnya di awal babak kedua dan menenangkan para suporter Manchester City di menit akhir ketika ia mengeksekusi penalti untuk gol liga ke-27 musim ini.

Manchester City gagal mendapatkan poin atau mencetak gol dalam empat kunjungan liga pertama mereka ke stadion baru Tottenham Hotspur tetapi mengakhiri kutukan itu tepat waktu untuk kegembiraan para suporter mereka.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gilas Fulham 4-1, Manchester City Kudeta Arsenal Di Puncak Klasemen

Tim asuhan Pep Guardiola saat ini memiliki 88 poin berbanding 86 poin Arsenal dan akan dijamin menjadi tim pertama yang memenangkan empat gelar Inggris berturut-turut jika mereka mengalahkan West Ham United di kandang pada hari Minggu ketika Arsenal harus mengalahkan Everton dan berharap yang terbaik.

Itu jauh dari kinerja Manchester City dan mereka berhutang budi pada beberapa penyelamatan penting oleh kiper pengganti Stefan Ortega di babak kedua – satu untuk menyangkal Son Heung-min sesaat sebelum penalti Haaland memastikan timnya menjaga nasib mereka di tangan mereka sendiri.

Di sisi lain kekalahan ini harapan tipis Tottenham untuk finis keempat dan lolos ke Liga Champions, meskipun itu adalah hasil yang tampaknya disambut oleh beberapa bagian dari penggemar mereka yang enggan melihat tim mereka menghindari kekalahan dan menawarkan hadiah gelar besar kepada rival berat Arsenal.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City, Arsenal Kompak Menang Demi Berlomba Raih Gelar Liga Premier

Manchester City sekarang tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan liga dan sekali lagi menunjukkan bahwa mereka adalah penguasa dalam mengejar gelar – tanpa henti memburu Arsenal yang telah terbukti jauh lebih tangguh daripada yang mereka lakukan dalam duel musim lalu dengan Manchester City.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah