Pengaspalan Sirkuit Mandalika Lombok Sudah Selesai Sepekan Sebelum Pelaksanaan MotoGP

- 10 Maret 2022, 19:44 WIB
Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika selesai sesuai target.
Pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika selesai sesuai target. /instagram.com/@rezaardiantori

Cianjurpedia.com - Proses pengaspalan ulang sebagian lintasan Sirkuit Pertamina Mandalika telah rampung dikerjakan pada Rabu siang kurang lebih satu pekan sebelum pelaksanaan MotoGP di Lombok.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria mengatakan tidak ada kendala dalam proses pengaspalan ulang yang dimulai pada Sabtu 5 Maret 2022 tersebut.

Priandhi mengatakan lintasan yang baru diaspal ulang akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

"Dengan demikian, ada waktu yang cukup untuk mendinginkan aspalnnya sehingga bisa dilanjutkan dengan pemolesan atau pembersihan lapisan-lapisan minyak di permukaannya," kata Priandhi dalam keterangan pers, Rabu 9 Maret 2022.

Baca Juga: Pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianin Bikin Bangga Sponsor Indonesia

Seperti diketahui, menyusul insiden kotornya lintasan karena debu, pasir, dan kerikil yang dikeluhkan oleh para pebalap saat sesi tes pramusim pada 11-13 Februari lalu.

FIM, Dorna dan ITDC mengidentifikasi dua area yang perlu diperbaiki, yaitu kebersihan permukaan trek dan banyaknya agregat, seperti pasir, debu dan kerikil atau pecahan batu, yang berada di atas lintasan.

FIM, Dorna dan ITDC juga merekomendasikan pengaspalan ulang sejumlah bagian lintasan sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5, atau sekitar 17,5 persen dari total lintasan.

Proyek konstruksi yang masih berlangsung di sekitar lintasan juga mempengaruhi tingkat kebersihan lintasan.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x