Jadwal lengkap F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 Italia Pekan Ini

- 22 April 2022, 13:09 WIB
Ilustrasi Jadwal lengkap F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 Italia Pekan Ini
Ilustrasi Jadwal lengkap F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 Italia Pekan Ini /REUTERS/Simon Baker/

Cianjurpedia.com -  Simak berikut jadwal lengkap F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 yang digelar akhir pekan ini di Italia.

Jadwal lengkap balapan F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 bakal bergulir sejak Jumat, 22 April 2022) yang digelar di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola.

Sirkuit tersebut telah memperpanjang kontraknya untuk menjadi arena balapan F1 setidaknya hingga akhir 2025.

Para pembalap akan melakukan sesi balapan singkat sejauh 100 kilometer tanpa pit stp dalam waktu 30 menit.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Australia Grand Prix 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position, Max Verstappen Akui Frusta

Sesi ini akan digelar usai para pembalap melakukan Free Practice (latihan bebas) dan sebelum balapan resmi. Grand Prix Emilia Romagna ini akan hanya dilakukan dua sesi latihan bebas.

Hingga seri ke-3 Charles Leclerc (Ferrari) berada di posisi teratas di klasemen sementara F1 dengan raihan 71 poin, ditempel ketat oleh George Russel dari tim Mercedes dengan 37 poin, serta Carlos Sainz berada di posisi ketiga dengan 33 poin.

Pembalap Formula Satu Ferrari, Charles Leclerc mengatakan dia sepenuhnya fokus di Imola sebagai tim tuan rumah di Italia akhir pekan ini.

Pasalnya pembalap berusia 24 tahun, pemenang dua dari tiga balapan pertama sempat mendapat musibah dimana arloji Eksklusif Richard Mille telah dicuri dari pergelangan tangannya di resor tepi laut Italia Viareggio pada Senin malam.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters dan Formula1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x