Hasil Free Practice F1 Grand Prix Emilia Romagna: Charles Leclerc dan Tim Ferrari Mendominasi

- 22 April 2022, 21:46 WIB
Grand Prix Emilia Romagna - Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia - 22 April 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat latihan bebas pertama
Grand Prix Emilia Romagna - Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia - 22 April 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat latihan bebas pertama /REUTERS/Guglielmo Mangiapane/

 

Cianjurpedia.com – Pembalap tim Ferrari berhasil mendominasi hasil Free Practice 1 (Latihan Bebas), dimana Charles Leclerc menjadi yang tercepat hasil di F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 di  Sirkuit Imola pada Jumat, 22 April 2022 malam WIB.

Charles Leclerc menjadi yang tercepat dalam latihan bebeas pertama yang basah di Grand Prix Emilia Romagna sebagai tuan rumah tim Ferrari.

Charles Leclerc mampu waktu tercepat 1 menit 29,402 detik dengan memakai ban intermediate, sedangkan rekan satu dari Spanyol Carlos Sainz di posisi kedua dengan catatan waktu 0,877 detik lebih lambat.

Juara dunia Red Bull Racing, Max Verstappen menjadi tercepat ketiga dengan catatan waktu 1 menit 30.867, diikuti oleh dua pembalap Haas yang membuat kejutan Kevin Magnussen dan Mick Schumacher.

Baca Juga: Link Live Streaming Free Practice 1 F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022 Saksikan Hari Ini Pukul 18.30 WIB

Sergio Perez dari Red Bull berada di urutan keenam tercepat.

Sementara itu, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton hanya berada di urutan ke-18 dalam sesi yang dimulai dengan ban basah penuh sebelum kondisi cukup membaik bagi beberapa orang untuk menjelajah dengan perantara.

Rekan setimnya George Russell, yang berada di urutan kedua dalam klasemen tetapi terpaut 34 poin dari Leclerc, berada di posisi ke-10 pada sore yang sulit bagi konstruktor juara dan lebih dari empat detik dari kecepatan.

Lewis Hamilton terpaut tujuh detik dari Leclerc.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x