Hasil Liga Champions: Real Madrid Bertemu Liverpool Di Final Usai Singkirkan Manchester City 3-1

- 5 Mei 2022, 07:29 WIB
Hasil Liga Champions: Real Madrid Bertemu Liverpool Di Final Usai Singkirkan Manchester City 3-1
Hasil Liga Champions: Real Madrid Bertemu Liverpool Di Final Usai Singkirkan Manchester City 3-1 /uefa.com/

Cianjurpedia.com – Real Madrid bertemu Liverpool di final Liga Champions usai comeback akhir yang menakjubkan dengan skor 3-1 atas Manchester City pada leg kedua babak semifinal di Stadion Bernabeu, Kamis, 5 Mei 2022 dini hari WIB.

Real Madrid sempat tertinggal agregat 5-3 menuju menit ke-90 di Bernabeu setelah Riyad Mahrez memberi Manchester City keunggulan pada menit ke-73.

Namun dua gol dalam dua menit dari pemain pengganti Rodrygo secara dramatis membuatnya 2-1 (agregat 5-5) untuk Real Madrid di menit ke-91 untuk mengirim laga ke babak perpanjangan waktu.

Pertarungan epik Real Madrid vs Manchester City kemudian selesai pada menit kelima perpanjangan waktu saat Benzema mencetak penalti setelah dijatuhkan oleh Ruben Dias.

Baca Juga: Head to Head Real Madrid vs Manchester City, Ambisi The Citizen Cetak Sejarah Capai Final Liga Champions

Baca Juga: Real Madrid Raih Gelar Liga Spanyol ke-35 Usai Pecudangi Espanyol 4-0, Marcelo Pecahkan Rekor

Tim asuhan Pep Guardiola nyaris memaksakan laga dengan adu penalti tetapi Fernandinho menempatkan peluang melebar di tiang belakang pada akhir babak pertama perpanjangan waktu, karena para pemimpin Liga Inggris gagal menjadikannya final Liga Champions back-to-back.

Los Blancos, yang juga bangkit dari ketinggalan dalam dua putaran sebelumnya melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea, mencapai final Liga Champions pertama mereka sejak 2018 ketika mereka mengalahkan Liverpool 3-1.

Laga final nanti di sisi tim asuhan Jurgen Klopp sekarang akan mencari balas dendam terhadap juara Spanyol di Paris pada 28 Mei karena bos Real Carlo Ancelotti terlihat menjadi manajer pertama yang memenangkan kompetisi empat kali.

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Skysports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x