Real Madrid Raih Gelar Liga Spanyol ke-35 Usai Pecudangi Espanyol 4-0, Marcelo Pecahkan Rekor

- 1 Mei 2022, 04:59 WIB
Real Madrid vs Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 30 April 2022 Anggota tim Real Madrid merayakan setelah memenangkan LaLiga
Real Madrid vs Espanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 30 April 2022 Anggota tim Real Madrid merayakan setelah memenangkan LaLiga /REUTERS /Juan Medina/

Cianjurpedia.com – Real Madrid akhirnya berhasil meraih gelar Liga Spanyol atau LaLiga ke-35 usai mempecundangi tim tamu Espanyol dengan skor 4-0 di Stadion Bernabeu pada hari Sabtu, 30 Maret 2022.

Empat gol yang mengantarkan Real Madrid juara masing-masing disumbangkan oleh Rodrygo pada menit ke-33 dan 43, Marco Asensio (53’) dan gol penutup Karim Benzema (’81).

Kemenangan ini selain mencatat rekor bagi Real Madrid juga  membuat pelatih Italia mereka Carlo Ancelotti menjadi manajer pertama yang merebut gelar di masing-masing dari lima liga top Eropa – Inggris, Spanyol, Jerman, Italia dan Prancis.

Karim Benzema dinobatkan menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga musim ini usai menjebol gawang Espanyol menit ke-81.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Menang Ungguli Pertarungan Sengit Real Madrid 4-3 di Leg Pertama

Karim Benzema mengangkat trofi setelah datang dari bangku cadangan di akhir babak kedua saat Ancelotti mengistirahatkan beberapa starter reguler demi persiapan Real Madrid menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions mereka pada hari Rabu depan.

Real Madrid  memiliki 81 poin dengan empat pertandingan tersisa. Mereka unggul 17 poin dari Sevilla yang berada di posisi kedua dan 18 poin dari Barcelona, yang memiliki satu pertandingan sisa, dan membutuhkan satu poin melawan Espanyol untuk meraih gelar dengan hampir satu bulan musim tersisa.

Sementara itu, rekor juga dimiliki bek asal Brasil Marcelo, yang memenangkan trofi ke-24 dengan Real Madrid melampaui pencapaian rekor Gento sebagai pemain dengan kemenangan trofi terbanyak dalam sejarah 120 tahun klub.

"Ini adalah kegembiraan yang luar biasa," kata Marcelo yang emosional kepada wartawan dalam apa yang akan menjadi yang terakhir dari 16 musim pemain berusia 33 tahun itu di klub Spanyol.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x