Head to Head Real Madrid vs Manchester City, Ambisi The Citizen Cetak Sejarah Capai Final Liga Champions

- 4 Mei 2022, 18:35 WIB
Head to Head Real Madrid vs Manchester City, Ambisi The Citizen Cetak Sejarah Capai Final Liga Champions
Head to Head Real Madrid vs Manchester City, Ambisi The Citizen Cetak Sejarah Capai Final Liga Champions /Reuters/Lee Smith/

 

Cianjurpedia.com -  Manchester City berhasil mengungguli tim tamunya Real Madrid dengan skor tipis 4-3 pada bentrokan semifinal Liga Champions leg pertama di Stadion Etihad pada hari Rabu, 27 April 2022 dini hari WIB.

Manchester City saat itu unggul terlebih dengan gol cepat yang dicetak lewat sundulan Kevin De Bruyne pada menit ke-2 usai memanfaatkan umpan silang yang luar biasa dari  Riyad Mahrez melakukan aksi menusuk di pertahanan Real Madrid.

Manchester City menambah keunggulan di menit ke-11 melalui Gabriel Jesus, yang mencetak empat gol di Liga Premier pada akhir pekan, usai memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Sementara tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak Karim Benzema dua gol di menit ke-33 dan (82’) serta gol Vini Jr pada menit ke-55.

Baca Juga: Link Live Streaming Semifinal Leg 2 Liga Champions Real Madrid vs Manchester City

Ini adalah pertama kalinya juara Eropa 13 kali Real Madrid kebobolan dua gol begitu cepat di Liga Champions.

Mengenai head to head kedua tim, Real Madrid memiliki rekor lima kemenangan dari sembilan pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, sedangkan Manchester City meriah empat kemenangan.

Lag leg pertama antara kedua tim ini hanya leg pertama semifinal kedua dalam sejarah Liga Champions UEFA untuk menyaksikan tujuh gol yang dicetak.

Selanjutnya Manchester City kini telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka melawan Real Madrid di Liga Champions UEFA , hanya Ajax dan Bayern Munich yang berhasil meraih empat kemenangan saat  melawan Los Blancos.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x