Max Verstappen Perpendek Jarak Dari Charles Leclerc Usai Raih Kemenangan Perdana di GP Miami 2022

- 9 Mei 2022, 10:36 WIB
Formula Satu F1 di Miami Grand Prix di Miami International Autodrome, Miami, Florida, AS pada 8 Mei 2022 Pembalap Red Bull Max Verstappen merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix Miami dengan trofi dan Dan Marino
Formula Satu F1 di Miami Grand Prix di Miami International Autodrome, Miami, Florida, AS pada 8 Mei 2022 Pembalap Red Bull Max Verstappen merayakan di podium setelah memenangkan Grand Prix Miami dengan trofi dan Dan Marino /REUTERS/Ricardo Arduengo/

Cianjurpedia.com – Juara dunia Formula Satu Max Verstappen berhasil memperpendek perolehan poin dengan pimpinan klasemen F1 Charles Leclerc dengan memenangkan Grand Prix Miami 2022 untuk pertama kalinya untuk Red Bull pada hari Minggu atau Senin, 9 Mei 2022 dini hari WIB.

Max Verstappen berhasilmemangkas keunggulan keseluruhan saingan Ferrari Charles Leclerc dari 27 menjadi 19 poin setelah lima balapan.

Charles Leclerc berhasil finis di tempat kedua dengan selisih waktu 3,786 detik di belakang setelah start di posisi terdepan, dengan rekan setimnya dari Spanyol Carlos Sainz menyelesaikan podium di Stadion Hard Rock Miami Dolphins.

Kemenangan itu adalah yang ketiga bagi Max Verstappen musim ini, dan kedua berturut-turut, dan dia mewujudkannya dengan momen saat berhasil menyalip Carlos Sainz di awal untuk merebut tempat kedua sebelum melesat melewati Charles Leclerc pada lap kesembilan dari 57 lap.

Baca Juga: Berikut Starting Grid F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position, Max Verstappen Posisi Ketiga

Pembalap asal Belanda ini yang juga memastikan poin bonus untuk lap tercepat, kemudian menahan serangan terlambat dari Leclerc setelah periode safety car yang dipicu oleh Lando Norris dari McLaren yang jatuh pada lap ke-41.

"Itu adalah Grand Prix yang luar biasa," kata Max Verstappen, yang telah memenangkan setiap balapan yang telah dia selesaikan sejauh musim ini dan diserahkan trofi pemenangnya oleh quarterback Dolphins NFL dan Marino.

"(Itu) sangat fisik tapi saya pikir kami tetap menarik sampai akhir,”tambah Max Verstappen.

Charles Leclerc berada tepat di belakang Max Verstappen dengan lima lap tersisa, dengan safety car mengumpulkan paket, setelah berjuang dengan ban medium pada tugas pembukaannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x