Berikut Starting Grid F1 GP Miami 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position, Max Verstappen Posisi Ketiga

- 8 Mei 2022, 12:51 WIB
Miami Grand Prix di Sirkuit Miami International Autodrome, Miami, Florida, AS pada 7 Mei 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan setelah kualifikasi di posisi terdepan dengan tempat kedua Ferrari Carlos Sainz Jr.
Miami Grand Prix di Sirkuit Miami International Autodrome, Miami, Florida, AS pada 7 Mei 2022 Pembalap Ferrari Charles Leclerc merayakan setelah kualifikasi di posisi terdepan dengan tempat kedua Ferrari Carlos Sainz Jr. /REUTERS/Brian Snyder/

 

Cianjurpedia.com – Berikut starting grid atau posisi start GP Miami 2022, dimana Charles Leclerc kembali meraih pole position.

Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc kembali meraih pole position di Grand Prix atau GP Miami diikuti oleh rekan satu timnya Carlos Sainz di posisi kedua di Sirkuit Miami International Autodrome Minggu dini hari tadi WIB.

Pole position ini menjadi yang ketiga bagi Charles Leclerc dalam lima balapan musim ini, dan ke-12 dalam karirnya serta pertama kalinya bagi tim Ferrari mengamankan dua posisi grid teratas sejak Grand Prix Meksiko 2019.

Sementara itu, juara dunia Formula Satu (F1) Max Verstappen berhasil meraih posisi ketiga untuk Red Bull Racing, setelah sempat pembalap asal Belanda tersebut sempat memimpin pada awal kualifikasi, sedangkan rekan timnya Sergio Perez berada di posisi keempat.

 "Akhir pekan lalu tidak bagus untuk saya. Saya membuat kesalahan dalam balapan tetapi hari ini berjalan dengan baik," kata Charles Leclerc, yang hanya finis keenam setelah putaran akhir dalam balapan di kandang Ferrari di Imola pada bulan April lalu.

Baca Juga: Hasil F1 Grand Prix Emilia Romagna 2022: Max Verstappen Samai Rekor Michael Schumacer,  Ambisi Ferrari Gagal

Carloz Sainz tercatat waktu 0,190 detik lebih lambat dari waktu Charles Leclerc 1 menit 28,796 detik, menandai kebangkitan dari pembalap asal Spanyol yang gagal dalam latihan Jumat waktu setempat.

Max Verstappen terpaut 0,195 dari pole position dan 0,005 dari barisan depan setelah harus memperlambat upaya terakhirnya ketika ia mendorong agak terlalu keras.

Setiap kekecewaan marah oleh fakta bahwa dia hanya melakukan beberapa putaran waktu pada hari Jumat sebelum dikesampingkan oleh masalah hidrolika.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters dan Formula1.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x