Hasil Liga Inggris: Pemain Debutan Ethan Nwaneri Bawa Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen

- 19 September 2022, 05:37 WIB
Laga Liga Inggris antara Brentford vs Arsenal di Stadion Komunitas Brentford, London, Inggris pada 18 September 2022 Ethan Nwaneri dari Arsenal beraksi
Laga Liga Inggris antara Brentford vs Arsenal di Stadion Komunitas Brentford, London, Inggris pada 18 September 2022 Ethan Nwaneri dari Arsenal beraksi /REUTERS/David Klein./

Cianjurpedia.com – Ethan Nwaneri yang berusia lima belas tahun menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Premier yang ikut menyumbang gol bagi Arsenal saat mereka kembali ke puncak Liga Inggris dengan kemenangan nyaman 3-0 atas tuan rumah Brentford pada hari Minggu malam WIB.

Dua gol lainnya dari William Saliba dan Gabriel Jesus memberi tim Asuhan Mikel Arteta keunggulan 2-0 saat jeda sebelum Fabio Vieira menuntaskan kemenangan pada menit ke-54.

Dilansir dari Reuters, Ethan Nwaneri yang kini berusia 15 tahun dan 181 hari, masuk sebagai pengganti Fabio Vieira pada menit kedua waktu tambahan, pemain pertama di bawah 16 tahun yang bermain di kompetisi.

Pemain termuda sebelumnya yang tampil di liga adalah Harvey Elliott, sekarang dari Liverpool, yang berusia 16 tahun, 38 hari ketika ia melakukan debut papan atas untuk Fulham.

Baca Juga: Jack Grealish Dan Erling Sumbang Gol Bawa Mancherster City Geser Arsenal Di Puncak

Arsenal yang menderita kekalahan pertama mereka musim ini dalam saat mereka bertandang ke Manchester United, tetapi tidak pernah terlihat dalam bahaya, mengendalikan permainan sejak awal.

Saliba menjalani segalanya, menyundul tim tamu di depan pada menit ke-17, bangkit untuk menyudutkan sepak pojok dari Bukayo Saka di luar tiang jauh.

Sundulan lain, 11 menit kemudian, menggandakan keunggulan Arsenal dengan Grant Xhaka memilih Gabriel Jesus dengan umpan silang yang melayang sempurna dari kiri yang disambut dengan kuat oleh pemain Brasil itu.

Pertandingan itu disingkirkan dari Brentford pada menit keempat setelah jeda berkat serangan luar biasa dari luar kotak oleh gelandang Portugal Fabio Vieira, yang melesat masuk ke gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x