Hasil GP Amerika Serikat 2022: Max Verstappen Naik Podium Dan Tim Red Bull Akhiri Dominasi Mercedes

- 24 Oktober 2022, 05:24 WIB
Hasil GP Amerika Serikat 2022, Max Verstappen Naik Podium Dan Tim Red Bull Akhiri Dominasi Mercedes
Hasil GP Amerika Serikat 2022, Max Verstappen Naik Podium Dan Tim Red Bull Akhiri Dominasi Mercedes /REUTERS/Mike Segar/

Cianjurpedia.com - Max Verstappen walau sempat terjadi insiden di pittstop kembali meraih kemenangan dan naik podium di GP Amerika Serikat 2022 di Austin pada hari Senin, 24 Oktober 2022 dini hari WIB.

Selain Max Verstappen tim Red Bull sukses merebut gelar konstruktor Formula Satu sehari setelah kematian sang pemilik miliarder Dietrich Mateschitz.

Dilansir dari Reuters, gelar, yang diraih dengan tiga balapan tersisa, mengakhiri delapan tahun beruntun oleh Mercedes yang juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton mengharumkan kemenangan pertama tahun ini tetapi berakhir di urutan kedua di Circuit of the Americas.

"Yang itu untuk Dietrich," kata Max Verstappen setelah mengambil bendera kotak-kotak.

Baca Juga: Hasil GP Italia 2022: Max Verstappen Memupus Harapan Ferrari Menang Di Kandang

Gelar itu adalah yang pertama bagi Red Bull sejak 2013, ketika mereka menyelesaikan gelar ganda keempat berturut-turut dengan Sebastian Vettel dari Jerman pada akhir era V8 olahraga tersebut.

Tim Ferrari perlu mencetak 19 poin lebih banyak dari Red Bull di trek Texas tetapi Charles Leclerc adalah satu-satunya finisher tim Italia, berjuang menuju urutan ketiga dari urutan ke-12 di grid.

Rekan setimnya Carlos Sainz, yang start dari pole position, gagal menyelesaikan balapan akibat mobil yang rusak setelah tabrakan lap pertama dengan George Russell dari Mercedes.

Red Bull kini memiliki 656 poin tak terkalahkan berbanding 469 milik Ferrari.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x