Hasil Semifinal Liga Champions: Gol Tunggal Fuellkrug Bawa Dortmund Raih Kemenangan Penting Atas PSG

- 2 Mei 2024, 09:13 WIB
Hasil Semifinal Liga Champions: Gol Tunggal Fuellkrug Bawa Dortmund Raih Kemenangan Penting Atas PSG
Hasil Semifinal Liga Champions: Gol Tunggal Fuellkrug Bawa Dortmund Raih Kemenangan Penting Atas PSG /REUTERS/Thilo Schmuelgen/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Niclas Fuellkrug di babak pertama memastikan kemenangan penting 1-0 atas tim tamu Paris St Germain (PSG) demikian Hasil Semifinal Liga Champions leg pertama semifinal yang berlangsung di Signal Iduna Park pada hari Kamis, 2 Mei 2024 dini hari WIB.

Gol berawal Nico Schlotterbeck yang memberikan terobosan ke Niclas Fuellkrug dan penyerang Jerman itu mengontrol bola dengan sentuhan pertama yang sempurna sebelum melepaskan tembakan rendah melewati kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-36.

PSG, yang baru saja dinobatkan sebagai juara Liga Perancis dan putus asa untuk memenangkan trofi Liga Champions pertama mereka, merasa sulit melawan pertahanan Dortmund yang disiplin, terutama di babak pertama dengan penyerang Kylian Mbappe sebagian besar mampu digagalkan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head Borussia Dortmund vs PSG Babak Semi Final Liga Champions

Dengan leg kedua di Paris Selasa depan, pemenang pertandingan akan menghadapi Bayern Munich atau Real Madrid, yang bermain imbang 2-2 di leg pertama mereka di Jerman, di final di Wembley pada 1 Juni.

Kemenangan itu juga menegaskan tim klub asal Bundesliga akan mendapatkan tempat kualifikasi kelima untuk Liga Champions musim depan, dengan Dortmund menjadi penerima manfaat utama saat ini, duduk di tempat kelima di Liga Jerman dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Dortmund nyaris menambah gol sebelum turun minum lewat Marcel Sabitzer tetapi tembakannya diblok oleh Donnaruma.

Baca Juga: Hasil Semifinal Liga Champions: Dua Gol Vinicius Jr Bawa Real Madrid Tahan Imbang Bayern Munich di Leg 1

Sementara, PSG tampil membaik setelah istirahat dan nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-52 dengan Mbappe melengkungkan tembakan ke tiang jauh dan kemudian Achraf Hakimi juga membentur kayu pada rebound.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah