Karir Legenda Brasil, Pele Sepanjang Masa Dalam Angka

- 30 Desember 2022, 11:01 WIB
Karir Legenda Brasil, Pele Sepanjang Masa Dalam Angka
Karir Legenda Brasil, Pele Sepanjang Masa Dalam Angka /REUTERS/Andrea Koma/

Cianjurpedia.com – Pele, legenda pesepak bola Brasil salah satu atlet terhebat dan paling terkenal dalam sejarah modern, meninggal pada hari Kamis pada usia 82 tahun.

Rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, tempat Pele menjalani perawatan, mengatakan dia meninggal pada pukul 15:27 karena kegagalan beberapa organ akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya."

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, mencetak rekor dunia 1.281 gol, dan merupakan satu-satunya pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia tiga kali.

Selain rekor yang dicetak sang bintang, berikut statistik karir legenda Brasil Pele, yang telah meninggal pada usia 82 yang dilansir Cianjurpedia dari Reuters:

Baca Juga: Ronaldo Sebut Sang Legenda Pele Sebagi Pemain Yang Unik, Sejuk, Teknis

* Memenangkan tiga gelar Piala Dunia bersama Brasil pada tahun 1958, 1962 dan 1970 - satu-satunya pemain yang telah memenangkan turnamen showpiece tiga kali.

* Menjadi pemain termuda yang pernah memenangkan trofi Piala Dunia pada usia 17 tahun, sebuah rekor yang masih bertahan.

* Mencetak 757 gol dalam 812 pertandingan resmi untuk klub dan negara, rekor yang bertahan selama beberapa dekade sampai Cristiano Ronaldo dari Portugal melampaui penghitungannya.

* Asosiasi sepak bola Brasil (CBF) dan Santos mengatakan Pele mencetak total 1.283 gol dalam 1.367 pertandingan sementara FIFA menempatkan angka tersebut pada 1.281 gol dalam 1.366 pertandingan. Sumber lain memberikan angka yang bervariasi tergantung pada jenis permainan yang disertakan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x