Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Berpeluang Raih Gelar, Liverpool Kalah Lagi

- 15 Januari 2023, 09:02 WIB
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Berpeluang Raih Gelar, Liverpool Kalah Lagi
Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Berpeluang Raih Gelar, Liverpool Kalah Lagi /Andrew Couldridge/

Cianjurpedia.com – Manchester United yang memimpikan gelar Liga Inggris pertama dalam satu dekade berpeluang terwujud berkat gol kemenangan dari Marcus Rashford  atas rival Manchester City pada hari Sabtu, sementara Liverpool harus mengakui  kekalahan dari tuan rumah Brighton & Hove Albion demikian hasil Liga Premier tadi malam.

Di laga lain tim terbawah Southampton menang 2-1 di Everton, yang musimnya berubah dari buruk menjadi lebih buruk, sementara Wolverhampton Wanderers dan Nottingham Forest mendapatkan kemenangan berharga dalam upaya mereka untuk menghindari degradasi.

Gelar liga pertama sejak 2012-13 sekarang menjadi kemungkinan nyata bagi Manchester United setelah mereka memiliki satu poin dari Manchester City di urutan kedua dalam klasemen dan enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal, yang akan bertandang ke kandang Tottenham Hotspur pada hari Minggu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Marcus Rashford Tuntaskan Dendam Manchester United Atas Manchester City

Penyerang timnas Inggris Marcus Rashford membalikan keadaan delapan menit dari waktu untuk mencetak gol untuk pertandingan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi, pemain Setan Merah pertama yang melakukannya sejak Cristiano Ronaldo pada 2008

MU sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol yang dicetak Jack Grealish lewat sundulan, namun pada menit ke-78 Setan Merah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Bruno Fernandes.

Manchester City memprotes gol tersebut menganggap Marcus Rashford awalnya ditandai offside sebelum mengumpan pada Bruno Fernandes mengambil tembakan di depannya.

Baca Juga: Hasil Piala Inggris: Marcus Rashford Bawa Manchester United Ke Semifinal, Newcastle United Lolos

Kemenangan kesembilan berturut-turut di semua kompetisi untuk MU dirayakan dengan semangat nyata, ketika tuan rumah melanjutkan peningkatan mereka, yang menghasilkan hasil yang lebih baik dari yang diharapkan begitu cepat ke masa jabatan pelatih Erik ten Hag.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x