Hasil Europa League: Hat-trick Di Maria Loloskan Juventus  Ke Babak 16 Besar

- 24 Februari 2023, 05:18 WIB
Hasil Europa League: Hat-trick Di Maria Loloskan Juventus  Ke Babak 16 Besar
Hasil Europa League: Hat-trick Di Maria Loloskan Juventus  Ke Babak 16 Besar /REUTERS/Stephane Mahe/

Cianjurpedia.com – Angel Di Maria mencetak hattrick Juventus membawa Juventus mencapai babak 16 besar Liga Europa usai meraih kemenangan 3-0 atas 10 pemain Nantes pada leg kedua pada hari Jumat, 24 Februari 2023.

Gol yang dicetak pemain asal Argentina membuat Juventus lolos dengan kemenangan agregat 4-1.

Juventus hanya berhasil bermain imbang 1-1 melawan Nantes di leg pertama saat mereka mengincar jangka panjang di kompetisi Eropa untuk memperoleh hasil maksimal di musim ini di mana mereka telah dikurangi 15 poin di Liga Italia karena penyimpangan keuangan.

"Saya senang dengan penampilannya, itu bukan pertandingan yang mudah setelah hasil leg pertama, karena penonton di sini sangat bersemangat," kata manajer Juve Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Hasil Europa League Tadi Malam: Ludovic Blas Gagalkan Juventus Raih Kemenangan

"Hanya karena kami tersingkir dari Liga Champions tidak berarti akan mudah untuk memenangkan Liga Europa. Memang tidak, tetapi kami memiliki tugas untuk mencoba dan pergi jauh-jauh, seperti yang kami lakukan di Serie A."

Di Maria membuat Juventus unggul setelah lima menit dengan serangan melengkung yang menyenangkan dari tepi kotak ke sudut atas.

Malam itu semakin buruk bagi Nantes setelah 18 menit ketika bek Nicolas Pallois diusir keluar lapangan ketika ia menggunakan lengannya untuk menghentikan gol lain dari Di Maria. Di Maria yang berusia 35 tahun tidak kesulitan mengonversi penalti yang dihasilkan.

Filip Kostic nyaris mendapatkan sepertiga untuk Juventus di waktu tambahan babak pertama, tetapi tembakannya masih membentur bagian dalam tiang gawang yang dijaga kiper Nantes Alban Lafont.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x