PSV Eidhoven Sukses Pertahankan Piala Belanda Lewat Kemenangan Adu Penati Atas Ajax Cianjurpedia.com – Fabio S

- 1 Mei 2023, 06:30 WIB
PSV Eidhoven Sukses Pertahankan Piala Belanda Lewat Kemenangan Adu Penati Atas Ajax
PSV Eidhoven Sukses Pertahankan Piala Belanda Lewat Kemenangan Adu Penati Atas Ajax /Instagram/@psv/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Fabio Silva mencetak gol kemenangan yang membuat PSV Eindhoven berhasil mempertahankan gelar Piala Belanda mereka dengan kemenangan adu penalti 3-2 melawan Ajax Amsterdam setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di final di Stadion Feyenoord pada hari Senin, 1 Mei 2023 dini hari WIB.

Adu penalti itu berkualitas buruk, sesuai dengan sisa final, karena Ajax Amsterdam melewatkan tiga tendangan mereka dan PSV Eindhoven mengklaim kemenangan beruntun dalam kompetisi setelah mengalahkan tim Amsterdam dalam penentuan tahun lalu juga.

Gol bunuh diri Jarrad Branthwaite memberi Ajax Amsterdam keunggulan di babak pertama, tetapi Thorgan Hazard menyamakan kedudukan untuk PSV Eindhoven di babak kedua untuk mengirim pertandingan ke perpanjangan waktu dan penalti.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Diogo Jota Jadi Penentu Kemenangan Dramatis Liverpool Atas Tottenham Hotpsur

Brian Brobbey, Jurrien Timber dan Edson Alvarez semuanya gagal dalam adu penalti untuk Ajax Amsterdam.

PSV Eindhoven mengamankan kemenangan Piala Belanda ke-11 dan sekarang sembilan di belakang penghitungan rekor Ajax Amsterdam dari 20 gelar.

Ajax Amsterdam memimpin ketika umpan silang mantan pemain depan PSV Eidhoven Steven Bergwijn dibelokkan ke gawangnya sendiri oleh Branthwaite yang tidak beruntung, yang dipinjamkan ke Eindhoven musim ini dari Everton.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Ke Puncak Klasemen Arsenal, Haaland Samai Rekor Alan Shearer Da

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x