Hasil Liga Champions League: AC Milan Ditaklukkan Inter Milan 2-0 Tanpa Balas

- 11 Mei 2023, 05:14 WIB
Hasil Liga Champions League: AC Milan Ditaklukkan Inter Milan 2-0 Tanpa Balas
Hasil Liga Champions League: AC Milan Ditaklukkan Inter Milan 2-0 Tanpa Balas /REUTERS/Claudia Greco/

Cianjurpedia.com – Inter Milan mencetak dua gol dalam 15 menit pembukaan untuk mendapatkan kemenangan 2-0 atas AC Milan di leg pertama semifinal Liga Champions pada hari Kamis, 11 Mei 2023 dini hari WIB saat mereka berusaha untuk menjadi tim Italia pertama yang memenangkan kompetisi sejak 2010.

Rival sengit belum pernah bertemu di Liga Champions sejak pertandingan perempat final pada tahun 2005, yang ditinggalkan setelah 73 menit leg kedua ketika sebagian penggemar Inter melemparkan suar ke lapangan – salah satunya mengenai dan melukai kiper Milan Dida.

Milan, yang berusaha meraih trofi Piala Eropa kedelapan dan final pertama sejak kesuksesan 2007 mereka, mendapat pukulan sebelum kick-off dengan bintang depan Rafael Leao dikesampingkan oleh cedera otot dan mereka segera terpesona oleh awal yang terik dari sisi Simone Inzaghi.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Inggris: Liverpool Teruskan Harapan Di Liga Champions, Leicester City Raih Kemenangan Penti

Inter Milan mencetak gol setelah delapan dan 11 menit, lewat Edin Dzeko melakukan tendangan voli jarak dekat sebelum Henrikh Mkhitaryan menggandakan keunggulan usai memanfaatkan umpan silang Federico Dimarco.

AC Milan, tuan rumah, tampak terkejut dan tidak banyak mendapatkan peluang untuk membalas untuk menjebol gawang Inter Milan.

Mereka menunjukkan niat menyerang setelah istirahat tetapi gagal menciptakan banyak peluang yang jelas, dengan serangan dari Brahim Diaz dan Junior Messias kehilangan target dan Sandro Tonali membentur tiang.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Inter Milan Lolos Ke Semifinal Singkirkan Benfica, Bersiap Hadapi AC Milan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x