Hasil SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Dramatis Indonesia Lolos Ke Final Usai Taklukkan Vietnam 3-2

- 13 Mei 2023, 19:07 WIB
 Hasil SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Dramatis Indonesia Lolos Ke Final Usai Taklukkan Vietnam 3-2
Hasil SEA Games 2023 Cabor Sepak Bola: Dramatis Indonesia Lolos Ke Final Usai Taklukkan Vietnam 3-2 /Dok. PSSI/

 

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia U22 lolos  ke final lewat kemenangan dramatis mampu menaklukkan Vietnam 3-2 pada babak semifinal SEA Games 2023 cabang sepak bola putra yang berlangsung di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 13 Mei 2023 sore WIB.

Bermain dengan 10 pemain pada babak kedua Timnas Indonesia berhak mendapatkan tiket ke final SEA Games 2023 untuk memperebutkan medali emas melawan pemenang laga semifinal antara Thailand vs Myanmar.

 

Tiga gol kemenangan tim asuhan Indra Sjafri lewat Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari dan Muhammad Taufany Muslihuddin.

Baca Juga: Erik ten Hag Yakin Pemain Top Antusias Bergabung dengan Manchester United

Sementara itu, Vietnam sempat mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak sundulan Nguyen Van Tung dan gol bunuh diri Bagas Kaffa.

Pada babak pertama skuad Garuda tampil menyerang lebih dulu ke wilayah pertahanan Vietnam. Alhasil Indonesia mampu unggul terlebih dulu lewat sundulan Komang Teguh Trisnanda yang memanfaatkan umpan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Indonesia memimpin 1-0.

Indonesia nyaris menambah gol lewat tendangan Ramadhan Sananta, namun tendangannya masih bisa diantisipasi kiper Quan Van Chuan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x