Chelsea Akhirnya Mencapai Kesepakatan Untuk Mauricio Pochettino Menjadi Manajer

- 14 Mei 2023, 18:38 WIB
Chelsea Akhirnya Mencapai Kesepakatan Untuk Mauricio Pochettino Menjadi Manajer
Chelsea Akhirnya Mencapai Kesepakatan Untuk Mauricio Pochettino Menjadi Manajer /Reuters/Stephane Mahe/

 

Cianjurpedia.com – Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk menunjuk mantan manajer Tottenham Hotspur dan Paris St Germain Mauricio Pochettino sebagai manajer mereka, Sky Sports dan BBC melaporkan pada hari Minggu waktu setempat.

Mauricio Pochettino akan mengambil alih klub pada akhir musim, kata laporan itu, menggantikan Frank Lampard yang mengambil alih sebagai manajer sementara di Stamford Bridge bulan lalu setelah pemecatan Graham Potter.

Chelsea telah kehilangan enam dari delapan pertandingan mereka di bawah Lampard, membuat mereka berada di urutan ke-11 di klasemen liga dan tanpa sepak bola Eropa untuk musim depan setelah tersingkir di perempat final dari Liga Champions.

Baca Juga: Mauricio Pochettino Setuju Untuk Menjadi Manajer Chelsea

Klub London memenangkan Liga Champions pada tahun 2021, tetapi akan mengakhiri musim ini tanpa trofi dan tersandung menuju kampanye terburuk mereka sejak 1993-94 ketika mereka finis di urutan ke-14 di bawah Glenn Hoddle meskipun pengeluaran besar pemilik baru AS mereka pada pemain.

Mauricio Pochettino, yang menyukai gaya permainan menekan tinggi dan menyerang, akan ditugaskan untuk menghidupkan kembali nasib mereka.

Manajer asal Argentina itu mengumpulkan reputasi untuk membina bakat muda dan memimpin Southampton ke posisi kedelapan di musim penuh pertamanya di Inggris sebelum bergabung dengan Spurs pada 2014.

Baca Juga: Thomas Tuchel Dipecat, Chelsea Incar Graham Potter Dan Mauricio Pochettino Sebagai Pengganti

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x