Indonesia Amankan Medali Emas SEA Games 2023 Melalui All Indonesian Finals Tunggal Putra dan Ganda Putri

- 16 Mei 2023, 11:55 WIB
Indonesia Amankan Medali Emas SEA Games 2023 Melalui All Indonesian Finals Tunggal Putra dan Ganda Putri
Indonesia Amankan Medali Emas SEA Games 2023 Melalui All Indonesian Finals Tunggal Putra dan Ganda Putri /Twitter @INABadminton

 

Cianjurpedia.com - Laga semifinal pertandingan nomor individu bulu tangkis SEA Games 2023, telah berlangsung kemarin, Senin 15 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Secara mengejutkan, Skuad Merah Putih akan menciptakan All Indonesian Finals di sektor tunggal putra dan ganda putri.

 

Timnas Indonesia sudah pasti akan memborong masing-masing dua medali emas dan dua medali perak pada All Indonesian Finals di SEA Games kali ini. Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi Christian Adinata, dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi Meilysa bertemu Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Kompak hentikan langkah Malaysia melalui straight game, Chico mengungguli Lee Shun Yang dalam dua gim langsung 21-15, 21-18, dan Christian menang 21-19, 21-12 dari Leong Jun Hao. Keduanya akan bersua dalam All Indonesian Finals hari ini, Selasa 16 Mei 2023.

Christian cukup terkejut dengan pencapaiannya pada nomor individu kali ini. Pasalnya, ia turun ke lapangan karena menggantikan Shesar Hiren Rhustavito yang absen akibat cedera saat latihan untuk SEA Games 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Selasa 16 Mei 2023, Live Piala Sudirman 2023 Indonesia vs Jerman, Final SEA Games

"Puji Tuhan bisa ke final, tidak menyangka karena sebenarnya saya tidak main perorangan. Tapi karena Mas Vito cedera, maka saya yang menggantikan," kata Christian, seperti dikutip dari laman web PB Djarum hari ini, Selasa 16 Mei 2023.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x