Senang Raih Medali Emas SEA Games 2023 Untuk Indonesia, Tim Badminton Putra Bawa Naik Jersey Syabda ke Podium

- 11 Mei 2023, 20:04 WIB
Tim bulutangkis putra usai dinyatakan menang. Terlihat Rehan yang membentangkan jersey milik Syabda Perkasa Belawa.
Tim bulutangkis putra usai dinyatakan menang. Terlihat Rehan yang membentangkan jersey milik Syabda Perkasa Belawa. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Cabang olahraga badminton Indonesia berhasil meraih medali emas dalam gelaran SEA Games 2023 di kategori beregu putra. Saat menaiki podium, terlihat nama mendingan Syabda Perkasa Belawa.

 

Kemenangan yang ditutup oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan usai melawan pasangan Malaysia Weijie Chia/Xun Liew, dengan skor 13-21, 21-16, 21-16, membuat para pemain Indonesia langsung berlari menuju ke lapangan. Menariknya, mereka tak lupa membawa jersey bertuliskan nama Syabda. Hal itu tentu memberikan momen yang berbeda di SEA Games kali ini.

Pasalnya, nama Syabda Perkasa Belawa sempat dimasukkan dalam daftar oleh PBSI untuk tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Namun nasib berkata lain, Syabda serta ibunya meninggal dunia karena kecelakaan di tol pada 20 Maret 2023 lalu. Posisi Syabda di tim putra SEA Games 2023 pun digantikan tunggal putra lain, yaitu Shesar Hiren Rhustavito. Namun, Vito pun terpaksa absen karena mengalami cedera saat sedang latihan.

Meskipun mendiang Syabda tak jadi hadir dalam SEA Games 2023, namun rekan-rekannya di pelatnas akan tetap mengenang semangat juangnya di setiap pertandingan. Rehan Naufal Kusharjanto yang didapuk menjadi kapten tim bulutangkis putra Indonesia di SEA Games 2023 ini membawa jersey almarhum yang berdampingan dengan bendera sang merah putih untuk menghormatinya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan SEA Games 2023 Badminton Hari Ini, Indonesia Bawa 1 Medali Emas dan Perak 

Kemenangan Tim Putra Indonesia di SEA Games 2023

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x