Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023, Pramudya/Yeremia Hapus Pikiran Negatif Pasca Comeback

- 17 Mei 2023, 06:52 WIB
Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023, Pramudya/Yeremia Hapus Pikiran Negatif Pasca Comeback
Sumbang Medali Emas di SEA Games 2023, Pramudya/Yeremia Hapus Pikiran Negatif Pasca Comeback /Instagram @badminton.ina/

 

 

Cianjurpedia.com - Laga final pertandingan nomor individu bulu tangkis SEA Games 2023 telah dilangsungkan pada Selasa 16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Sukses taklukkan wakil Thailand, ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana mendulang emas terakhir dari bulu tangkis Indonesia 

Pram/Yere mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dalam dua set langsung 21-17, 21-19, pada final SEA Games 2023.

Emas yang diraih pada SEA Games kali ini, dapat dikatakan sebagai motivasi untuk meningkatkan percaya diri. Terlebih Pram/Yere sempat memikirkan hal-hal negatif saat kembali turun ke lapangan, pasca cedera yang dialami.

"Ini meningkatkan kepercayaan diri kami yang sempat ada pikiran-pikiran negatif pasca comeback. Semoga ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi,"kata Pram, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa 16 Mei 2023.

Selama pertandingan, Pram/Yere menyusun strategi untuk menekan lawan tiada ampun. Mereka sempat merasakan ketegangan, namun ternyata hal tersebut justru menguntungkan lawan yang bermain lebih all out.

Baca Juga: Badminton Sumbang 4 Medali Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu Untuk Indonesia di SEA Games 2023

Beruntung duo Indonesia ini dapat mengatasi tekanan tersebut dan menaklukkan lawan, walau harus melalui permainan cukup alot.

"Kami berusaha lebih menekan dan strategi itu berhasil. Di pertengahan mungkin sedikit kendor tapi kita bisa handle itu sampai menang. Tadi ada ketegangan sedikit, ada sedikit tekanan. Lawan mungkin bermain lebih all out, lebih lepas karena peringkatnya di bawah kami. Tapi alhamdulillah kami bisa mengatasi tekanan tersebut," ujar Pram.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x