Hasil Liga Inggris: Manchester City Pastikan Raih Gelar Liga Premier Usai Arsenal Takkluk Ditangan Nottingham

- 21 Mei 2023, 04:54 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester City Pastikan Raih Gelar Liga Premier Usai Arsenal Takkluk Ditangan Nottingham Forest
Hasil Liga Inggris: Manchester City Pastikan Raih Gelar Liga Premier Usai Arsenal Takkluk Ditangan Nottingham Forest /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Manchester City dipastikan menjadi juara Liga Premier untuk kelima kalinya dalam enam musim pada hari Sabtu lebih awal setelah tantangan Arsenal yang berada di posisi kedua berakhir dengan kekalahan tandang di Nottingham Forest.

Dilansir Reuters, Arsenal, yang menikmati keunggulan delapan poin atas Manchester City baru-baru ini pada pertengahan Maret, membutuhkan setidaknya satu poin untuk tetap secara matematis dalam perburuan, tetapi kalah 1-0.

Manchester City, yang menjamu Chelsea pada hari Minggu setelah itu mereka akan disajikan dengan trofi, memiliki 85 poin dengan tiga pertandingan tersisa, sementara Arsenal berada di 81 dengan satu pertandingan tersisa.

Ini adalah gelar Liga Premier ketujuh City sejak mereka dibeli oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi pada 2008 dan mereka sekarang hanya berjarak dua kemenangan dari menyelesaikan treble yang sebelumnya hanya dicapai oleh Manchester United pada 1999.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Hajar Real Madrid 4-0, Manchester City Bertemu Inter Milan Di Final

Manchester City menghadapi Manchester United di final Piala FA pada 3 Juni dan seminggu kemudian menghadapi Inter Milan di final Liga Champions – memulai favorit besar di kedua pertandingan.

Manajer Pep Guardiola kini telah memenangkan total 12 trofi sejak direkrut City pada 2016.

Sementara Arsenal telah mengancam untuk menjatuhkan City dari tempat bertengger mereka musim ini, itu semua membuktikan ilusi pada akhirnya karena tim Guardiola kembali terbukti tanpa henti di run-in.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x