Hasil Liga Champions: Hajar Real Madrid 4-0, Manchester City Bertemu Inter Milan Di Final

- 18 Mei 2023, 10:09 WIB
Hasil Liga Champions: Hajar Real Madrid 4-0, Manchester City Bertemu Inter Milan Di Final
Hasil Liga Champions: Hajar Real Madrid 4-0, Manchester City Bertemu Inter Milan Di Final /Reuters/Jason Cairnduff/

Cianjurpedia.com – Manchester City sukses lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim setelah membantai Real Madrid 4-0 untuk kemenangan agregat 5-1 di Stadion Etihad pada hari Kamis. 18 Mei 2023 dini hari WIB.

Dua gol babak pertama Bernardo Silva membuat Manchester City memegang kendali melawan juara Eropa 14 kali, sementara gol bunuh diri oleh Eder Militao setelah istirahat dan gol keempat dari Julian Alvarez menyegel kesepakatan untuk tim Pep Guardiola saat mereka membalas kekalahan semifinal pahit tahun lalu.

Manchester City lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam tiga musim setelah mengalahkan pemegang Real Madrid 4-0 untuk kemenangan agregat 5-1 di Stadion Etihad yang parau pada hari Rabu.

Dan tidak ada jalan kembali bagi tim Carlo Ancelotti ketika tendangan bebas Kevin De Bruyne menjentikkan Militao pada menit ke-76.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Bayern Munich

Julian Alvarez menempatkan lapisan gula pada kue malam yang tak terlupakan untuk City dengan penyelesaian klinis setelah masuk sebagai pengganti terlambat untuk Erling Haaland.

Ada suasana harapan dan ketegangan sebelum kickoff di dalam benteng City, terlebih lagi karena bentrokan itu disebut sebagai final de-facto dengan Inter, di final pertama mereka selama 13 tahun meskipun musim Serie A biasa-biasa saja, menunggu pemenang.

Susunan pemain hampir identik dengan hasil imbang 1-1 yang mendesis di Bernabeu pekan lalu, satu-satunya perubahan berada di barisan belakang Real dengan Militao menggantikan Antonio Rudiger.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x