Catatan Lengkap Lima Gelar Liga Inggris Manchester City Yang Diraih Manajer Pep Guardiola

- 21 Mei 2023, 06:29 WIB
Catatan Lengkap Lima Gelar Liga Inggris Manchester City Yang Diraih Manajer Pep Guardiola
Catatan Lengkap Lima Gelar Liga Inggris Manchester City Yang Diraih Manajer Pep Guardiola /Reuters/Jason Cairnduff/

Cianjurpedia.com – Manchester City memenangkan gelar Liga Inggris ketujuh mereka dalam 12 musim setelah Arsenal yang berada di posisi kedua dikalahkan 1-0 oleh Nottingham Forest pada hari Sabtu waktu setempat.

Berikut ini adalah catatan prestasi  bagaimana Pep Guardiola memenangkan masing-masing dari lima gelar Liga Premier bersama ManchesterCity sejak ia mengambil alih klub pada 2016 yang dilansir dari Cianjurpedia.com dari Reuters:

2017-2018

Setelah Pep Guardiola memiliki musim untuk menyesuaikan diri dengan Liga Premier dan sepak bola Inggris, tim City-nya mencetak sejumlah rekor dalam kampanye keduanya saat mereka melaju ke gelar tanpa pesaing lain yang terlihat.

Gelar itu disegel dan disampaikan pada bulan April sebelum City kemudian menjadi tim pertama yang mendapatkan 100 poin ketika mereka mencetak gol kemenangan injury time pada hari terakhir musim ini untuk menyelesaikan 19 poin di depan Manchester United yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Pastikan Raih Gelar Liga Premier Usai Arsenal Takkluk Ditangan Nottingham

Total poin: 100 (rekor)

Gol yang dicetak: 106 (rekor)

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x