PSG Resmi Tunjuk Luis Enrique Jadi Pelatih Anyar Gantikan Galtier Hingga 2025

- 6 Juli 2023, 05:27 WIB
PSG Resmi Tunjuk Luis Enrique Jadi Pelatih Anyar Gantikan Galtier Hingga 2025
PSG Resmi Tunjuk Luis Enrique Jadi Pelatih Anyar Gantikan Galtier Hingga 2025 /REUTERS/Gonzalo Fuentes/

Cianjurpedia.com – Paris St Germain (PSG) akhirnya telah menunjuk mantan pelatih Barcelona dan Spanyol Luis Enrique sebagai manajer anyar mereka dengan durasi kontrak dua tahun setelah juara Ligue 1 berpisah dengan Christophe Galtier sebelumnya pada hari Rabu waktu setempat

Dilansir Reuters, Luis Enrique memimpin Barcelona meraih treble di musim 2014-15 saat ia membimbing Spanyol ke semifinal Kejuaraan Eropa 2020. Dia meninggalkan tim nasional setelah mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak 16 besar.

Sebelumya manajer Christophe Galtier resmi dipecat PSG pada hari Rabu walaupun ia mampu membawa tim asuhan meraih gelar Liga Perancis.

Baca Juga: Galtier Memastikan Lionel Messi Akan Tinggalkan PSG Musim Panas Ini

Luis Enrique memimpin Barcelona meraih treble di musim 2014-2015 saat ia membimbing Spanyol ke semifinal Kejuaraan Eropa 2020. Pemain Spanyol itu dipecat setelah mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak 16 besar.

Dia telah keluar dari pekerjaan sejak sebelum menandatangani kontrak dengan PSG hingga 2025 dan dia segera menerima tekanan karena harus memenangkan Liga Champions – trofi yang telah menghindari klub Prancis meskipun dominasi domestik mereka.

"Saya senang berada di sini ... Saya tidak berbicara bahasa Prancis, tetapi saya sudah mulai mempelajarinya," kata Luis Enrique kepada wartawan.

Baca Juga: PSG Usai Raih Gelar Liga Perancis ke-11 Dibayang-bayang Ketidakpastian Pemain Bintang

"Saya suka tekanan ini. Puluhan tim memiliki mimpi yang sama, terkadang tim yang memiliki lebih banyak pengalaman daripada kami,”tutur Luis Enrique.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x