Indonesia Siapkan Paket Wisata Menarik Sambut Piala Dunia U-17 dan Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA

- 14 Juli 2023, 20:49 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan keterangannya kepada awak media usai mengikuti rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis, 13 Juli 2023.
Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan keterangannya kepada awak media usai mengikuti rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis, 13 Juli 2023. /BPMI Setpres

Cianjurpedia.com - Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan dua event olahraga dunia merupakan sebuah kebanggaan luar biasa.

Pertama, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA bersama dengan Jepang dan Filipina.

Yap, tiga negara di Asia ini akan menjadi tuan rumah bersama Kejuaraan Bola Basket FIBA yang akan berlangsung dari 25 Agustus hingga 10 September 2023.

Kedua, Indonesia ditunjuk FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga: Pisah Dengan SM Entertainment, Kyuhyun Super Junior Rencanakan Gabung Dengan Antenna

Melihat hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyiapkan sejumlah paket wisata dalam menyambut perhelatan olahraga berskala internasional tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, usai rapat dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, 13 Juli 2023, menyampaikan:

"Tadi kita membahas tentang persiapan FIFA World Cup U-17 dan kami dari Kemenparekraf diberikan tugas untuk penyiapan dari paket-paket wisata maupun juga pameran ekonomi kreatif yang nanti akan menjadi bagian dari tawaran promosi bagi penonton dan juga peserta FIFA World Cup U-17," seperti dilansir dari laman resmi Presiden RI.

"Tentunya kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi gelaran-gelaran event olahraga berkelas dunia seperti Kejuaraan Dunia Bola Basket FIBA World Cup yang akan berlangsung Agustus dan juga FIFA World Cup U-17,” imbuh Sandiaga Uno.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x