Hasil Liga 1: Persib Kembali Gagal Raih Poin Penuh Ditahan Imbang Dewa United 2-2, Ezra Walian Jadi Penyelamat

- 14 Juli 2023, 21:45 WIB
Hasil Liga 1: Persib Kembali Gagal Raih Poin Penuh Ditahan Imbang Dewa Uniited 2-2, Ezra Walian Jadi Penyelamat/persib.co.id/Amandeep Rohimah
Hasil Liga 1: Persib Kembali Gagal Raih Poin Penuh Ditahan Imbang Dewa Uniited 2-2, Ezra Walian Jadi Penyelamat/persib.co.id/Amandeep Rohimah /

Cianjurpedia.com – Persib Bandung kembali gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tim tamu Dewa United 2-2 pada laga pekan ke-3 Liga 1 musim 2023-2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 14 Juli 2023.

Persib pada babak pertama tertinggal lebih dulu dari Dewa United berkat gol yang dicetak lewat sundulan Ahmad Rusadi memanfaatkan umpan sepak pojok pada menit 35.

Pada laga ini, pelatih Luis Milla menurunkan tiga bek tengah, Victor Igbonefo sebagai kapten, Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez Martin untuk mengawal lini belakang dengan Teja Paku Alam sebagai penjaga gawang.

Sejak peluit dibunyikan Persib langsung menguasai permainan. Percobaan pertama Pangeran Biru terjadi di menit 4 dilakukan Ciro Alves. Tapi sepakan jarak jauhnya masih bisa diamankan kiper Sonny Ricardo.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persib Kembali Gagal Raih Poin Penuh, Ditahan Imbang  Arema FC 3-3

Selanjutnya giliran Beckham Putra Nugraha yang mendapat sodoran David da Silva di menit ke-8, tapi sepakan pemilik nomor punggung 7 itu bisa dibendung lawan. Sementara, Rachmat Irianto dua kali dijatuhkan lawan, tapi wasit tak menganggap itu pelanggaran.

Keasyikan menyerang di menit 35, gawang Persib kebobolan. Pemain Dewa United, Ahmad Rusadi lepas dari kawalan dan mampu menyundul bola masuk ke gawang yang dikawal Teja. Skor sementara, PERSIB 0-1 Dewa United.

Pada menit 45, kartu kuning harus diterima Febri Hariyadi yang melanggar pemain Dewa United agar tak bisa masuk ke dalam kotak penalti. Semenit kemudian, Asep Berlian melepaskan sepakan dari luar kotak tapi Teja bisa membendungnya.

Setelah tambahan waktu, babak pertama berakhir. Gol pemain Dewa United, Ahmad Rusadi menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama di saat banyak peluang dihasilkan para penggawa Persib.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Persib co.id Dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x