Hasil VNL 2023 Putri: Turki Tantang Amerika Serikat, Di Semifinal Juara Bertahan Italia Dan Brasil Tersingkir

- 14 Juli 2023, 09:44 WIB
Hasil VNL 2023 Putri: Turki Tantang Amerika Serikat, Di Semifinal Juara Bertahan Italia Dan Brasil Tersingkir
Hasil VNL 2023 Putri: Turki Tantang Amerika Serikat, Di Semifinal Juara Bertahan Italia Dan Brasil Tersingkir /Instagram/@zehragns18/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Turki berhasil lolos ke babak semifinal untuk kelima kalinya usai menyingkirkan juara bertahan Italia pada perempat final VNL 2023 putri pada Kamis, 13 Juli di Arlington, Amerika Serikat.

Peringkat keenam dalam Peringkat Dunia Bola Voli Wanita FIVB,  Turki itu menyingkirkan juara bertahan Italia dengan kemenangan menyakinkan 3-0 (25-20, 25-15, 25-18) di College Park Center dan mengamankan tempat terakhir dalam permainan di semifinal acara tersebut.

Selanjutnya Turki sekarang akan bermain melawan tuan rumah Amerika Serikat pada hari Sabtu, pukul 00:30 WIB, di salah satu semifinal.

Duel lainnya, yang akan dimulai pada pukul 21.00 WIB pada hari yang sama, akan mempertemukan i Polandia dan China. Pertandingan medali akan dimainkan pada hari Minggu.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri: Amerika Serikat Lolos Ke Semifinal Singkirkan Jepang 3-1

Menuju semifinal VNL kelima mereka, tim yang dilatih oleh Daniele Santarelli akan mencari medali ketiganya di turnamen di Arlington – Eropa mengambil perak pada 2018 dan perunggu pada 2021.

Penampilan oppsite Melissa Vargas dan Ebrar Karakurt (bermain sebagai pemukul luar) bersama-sama di menjadi inspirasi kemenangan Turki dengan sama-sama mencetak poin 24 poin.

Rookie VNL 2023, Melissa Vargas menjadi poin terbanyak bagi Turki dengan 16 poin (14 kill, satu ace, satu blok), sementara Ebrar Karakurt menyesuaikan diri dengan baik dengan peran baru, menambahkan delapan lainnya, dengan tujuh kill dan satu blok.

Selain pemain Turki lainnya kapten Eda Erdem juga menyumban 11 poin (enam pembunuhan, lima blok) dan Zehra Gunes menyumbang sepuluh, dengan dua pembunuhan, dua ace dan enam blok.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x