Fajar/Rian Akan Hadapi Kang/Seo di Semifinal Korea Open 2023, Berikut Head to Head Keduanya

- 22 Juli 2023, 10:06 WIB
Jadwal Semifinal Korea Open 2023 Hari Ini 22 Juli 2023, Saksikan Fajar/Rian vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae
Jadwal Semifinal Korea Open 2023 Hari Ini 22 Juli 2023, Saksikan Fajar/Rian vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae /Twitter @INABadminton

 

Cianjurpedia.com - Ganda Indonesia sekaligus peringkat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tingkatkan peluang raih gelar juara, usai menghadang wakil Malaysia di laga perempat final turnamen level BWF Super 500 Korea Open 2023, Jumat 21 Juli 2023.

Fajar/Rian sukses menaklukkan Goh Sze Fei/Nur Izzudin dalam dua gim langsung, 21-9, 23-21. Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan duo yang kerap dijuluki Fajri itu, ke babak semifinal Korea Open 2023 yang akan digelar di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Permainan agresif Fajar/Rian membuat ganda Negeri Jiran kewalahan dan tak sanggup memperkecil selisih angka di gim pertama. Namun demikian, Goh/Nur merubah pola permainan pada set berikutnya, hingga mampu memaksa Fajri bertanding mencapai adu setting.

Beruntung Fajar/Rian bisa tetap unggul usai sukses meredam kekuatan ganda Malaysia. Catatan rekor pertemuan yang yang kesembilan kalinya, membuat Fajri sudah hapal kelebihan dan kekurangan lawan yang mereka hadapi.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Korea Open 2023 Hari Ini, Fajar/Rian Akan Hadapi Tuan Rumah, Live di iNews

"Bersyukur Alhamdulillah bisa lancar di pertandingan hari ini. Di game kedua lawan tampil dengan pola yang berbeda. Mereka lebih yakin dan percaya diri dengan menerapkan bola-bola panjang dan bermain bertahan dibandingkan di gim pertama yang bermain no lob," ujar Fajar, dikutip dari laman web PB Djarum, Jumat 21 Juli 2023.

"Kami sudah sering bertemu mereka jadi kurang lebih sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi di gim pertama kami langsung siap dengan pola yang kami mau," ucap Rian menambahkan.

Kemenangan kali ini menggenapkan skor keunggulan Fajar/Rian atas Goh/Nur menjadi delapan kali. Fajri hanya kalah satu kali dari pasangan peringkat 46 dunia tersebut.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x