Fajar/Rian Satu-satunya Harapan Indonesia di Perempat Final Korea Open 2023, The Prayer Gagal di 16 Besar

- 20 Juli 2023, 20:17 WIB
Fajar/Rian Satu-satunya Harapan Indonesia di Perempat Final Korea Open 2023, The Prayer Gagal di 16 Besar
Fajar/Rian Satu-satunya Harapan Indonesia di Perempat Final Korea Open 2023, The Prayer Gagal di 16 Besar /Instagram/@badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Ganda putra peringkat pertama dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke babak perempat final turnamen level BWF Super 500 Korea Open 2023 hari ini, Kamis 20 Juli 2023, usai menghadang wakil Taiwan pada laga 16 besar.

Fajar/Rian mengungguli Lu Ching Yao/Yang Po Han dalam dua gim langsung 21-19, 21-15, di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan. Kemenangan tersebut mengantarkan mereka sebagai satu-satunya wakil Indonesia di laga perempat final Korea Open 2023.

Keunggulan strategi menjadi kunci utama kesuksesan Fajar/Rian memenangkan pertandingan. Mereka sadar betul bahwa lawannya memiliki keunggulan tenaga yang sangat kuat.

"Hari ini servis panjang saya juga merepotkan (lawan), karena saya lihat lawan menjaga di depan sekali dan akhirnya mungkin tidak terlalu siap," ucap Fajar, dikutip dari ANTARA, Kamis 20 Juli 2023.

Menurut catatan BWF, pertandingan kali ini merupakan rekor pertemuan mereka yang ketujuh. Fajar/Rian pun sudah hapal dengan karakter permainan Lu/Yang dan dapat menyiapkan strategi untuk menghadapi duo Taiwan tersebut.

Baca Juga: 2 Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Korea Open 2023, Gregoria dan Putri KW Harus Evaluasi

"Kami tahu pasangan Taiwan punya power yang sangat kuat, tapi karena kami sudah sering bertemu dan kami menonton juga pertandingan mereka melawan Leo/Daniel, jadi tadi kami coba meredam dengan sabar, mengatur serangan dan banyak memberikan penempatan bola halus," kata Fajar.

Meski harus beradaptasi dengan kondisi teknis lapangan seperti kondisi angin dan shuttlecock, pasangan yang kerap dijuluki Fajri itu mengaku tidak menemukan kendala berarti sepanjang pertandingan menghadapi Lu/Yang. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x