2 Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Korea Open 2023, Gregoria dan Putri KW Harus Evaluasi

- 20 Juli 2023, 20:14 WIB
2 Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Korea Open 2023, Gregoria dan Putri KW Harus Evaluasi
2 Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Korea Open 2023, Gregoria dan Putri KW Harus Evaluasi /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak perempat final turnamen level BWF Super 500 Korea Open 2023 hari ini, Kamis 20 Juli 2023, usai dihadang wakil tuan rumah pada laga 16 besar.

Gregoria harus takluk dengan keunggulan 20-22, 17-21 yang diraih oleh Sim Yu Jin, dalam pertandingan babak kedua Korea Open 2023 selama 36 menit di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Meski demikian, pebulu tangkis yang kerap dijuluki Jorji ini mengungkapkan ingin segera mengalihkan fokus menuju turnamen Japan Open pekan depan, usai gugur di babak 16 besar Korea Open 2023.

"Besok saya akan langsung latihan untuk persiapan ke Japan Open. Di babak pertama (Japan Open), lawannya tidak mudah (tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong) jadi evaluasi dan perbaikan harus segera dilakukan agar bisa mendapat hasil lebih baik nanti," kata Gregoria, dikutip dari ANTARA, Kamis 20 Juli 2023.

Baca Juga: Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Terhenti di 16 Besar Korea Open 2023, Kekalahan Menjadi Bahan Evaluasi

Mengomentari penampilannya ini, Jorji mengakui ia sedang tidak dalam performa terbaik. Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu pun akan mengevaluasi permainannya kali ini, untuk bahan evaluasi pada turnamen selanjutnya.

"Sim Yu Jin bermain baik dan sedikit melakukan kesalahan sendiri. Bagi saya hasil di dua turnamen terakhir ini bisa dibilang sangat buruk. Semoga saya bisa kembali ke performa terbaik pekan depan," ujarnya Gregoria.

Selain Jorji, tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani juga harus menerima kekalahan dari wakil tuan rumah peringkat dua dunia, An Se Young, dalam dua gim langsung 7-21, 12-21.***

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x