Hasil BRI Liga 1: Gol Ciro Alves Dan Ryan Kurnia Bawa Persib Raih Kemenangan Perdana

- 28 Juli 2023, 21:47 WIB
Hasil BRI Liga 1: Gol Ciro Alves Dan Ryan Kurnia Bawa Persib Raih Kemenangan Perdana
Hasil BRI Liga 1: Gol Ciro Alves Dan Ryan Kurnia Bawa Persib Raih Kemenangan Perdana /@PERSIB.co.id/Barly Isham/

Cianjurpedia.com – Persib secara dramatis mampu meraih kemenangan perdananya secara dramatis usai mengalahkan tuan rumah Persik Kediri dengan skor 2-1 pada lanjutan BRI Liga 1 pekan kelima yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada hari Jumat, 28 Juli 2023 malam WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh tim tuan rumah Persik Kediri 1-0 berkat gol cepat yang dicetak pada menit keempat Flavio Silva, namun Persib mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan spekulasi Ciro Alves pada menit ke-83.

Bahkan Persib mampu membalikan keadaan sekaligus tercipta gol kemenangan yang dicetak lewat sundulan pemain pengganti Ryan Kurnia pada menit ke-87.

Baca Juga: Jelang Laga BRI Liga 1 Persik vs Persib: Yaya Sunarya Ungkap Persib Punya Modal Raih Kemenangan Perdana

Kemenangan ini membawa posisi Persib melonjak ke posisi ke-10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan tujuh poin, sedangkan bagi Persik Kediri turun ke zona degradasi yakni posisi ke-16.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka sehingga laga menjadi lebih menarik. Persib nyaris mencetak gol lewat Edo Febriansah pada menit ketiga, namun tendangannya masih belum memenuhi sasaran.

Pada menit keempat Persik Kediri mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Flavio Silva, penyerang itu mampu menyambar bola dari tangkapan kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa. Persik Kediri unggul 1-0.

Pada menit ke-19, Persib berpeluang menyamakan kedudukan jika saja aksi dan umpan dari Ciro Alves menusuk dari sisi kanan ada yang menyambutnya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Persib co.id Dan Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x