BWF World Championship 2023 Babak 32 Besar, Putri KW Akan Hadapi He Bing Jiao, Berikut Head to Head Keduanya

- 22 Agustus 2023, 07:12 WIB
Putri KW berhasil melaju ke babak 32 besar BWF World Champinship 2023
Putri KW berhasil melaju ke babak 32 besar BWF World Champinship 2023 /Instagram @badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Putri Kusuma Wardani mengawali kemenangan perdana tim Indonesia pada laga 64 besar turnamen BWF World Championship 2023, Senin 21 Agustus, di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Pebulu tangkis kelahiran 20 Juli 2002 itu sukses menghadang wakil Ukraina, Polina Buhrova melalui dua gim langsung 21-7, 23-21, selama 37 menit. Hasil tersebut mengantarkan Putri pada babak kedua BWF World Championship 2023.

Tentu saja Putri tidak ingin mengulangi kegagalan di babak pertama BWF World Championship tahun lalu. Ia sangat bersyukur tahun ini dapat lolos ke babak 32 besar yang akan digelar pada Selasa 22 Agustus 2023.

"Bersyukur dan senang bisa maju ke babak kedua karena tahun lalu saya sudah terhenti di babak pertama. Paling tidak ada peningkatan," ucap Putri KW, seperti dikutip dari ANTARA, Senin 21 Agustus 2023.

Putri mengakui ia mendapat cukup banyak kemudahan di gim pembuka, atlet asal Banten itu menerapkan pola permainan normal, karena belum menemukan kendala berat untuk mengatasi Buhrova yang banyak mati sendiri. 

Menghujani sang lawan dengan serangan, Putri pun mampu meladeni dan mematikan Buhrova dengan baik saat ada peluang.

Baca Juga: BWF World Championship 2023: Chico Akan All Out Hadapi Prannoy HS di 32 Besar, Berikut Head to Head Keduanya

"Gim pertama, dari awal saya bermain dengan pola normal. Sementara lawan banyak mati sendiri. Saya sendiri langsung in dan bisa mendapat poin dengan mudah. Saya banyak dapat poin dari lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Putri.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x