BWF World Championship 2023: Indonesia Siap Bertanding Meski Tanpa Ginting, Jojo Bertemu Lee Zii Jia di Awal

- 18 Agustus 2023, 07:32 WIB
Ilustrasi. BWF World Championship 2023: Indonesia Siap Bertanding Meski Tanpa Ginting, Jojo Bertemu Lee Zii Jia di Awal
Ilustrasi. BWF World Championship 2023: Indonesia Siap Bertanding Meski Tanpa Ginting, Jojo Bertemu Lee Zii Jia di Awal /Dok: PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Sejumlah pemain bulu tangkis kebanggaan Indonesia telah bertolak ke Kopenhagen, Denmark pada Kamis, 17 Agustus 2023, untuk berlaga dalam turnamen BWF World Championship 2023.

Turnamen BWF World Championship 2023 akan berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023. Timnas Indonesia akan bersaing dengan para pemain dunia untuk memperebutkan medali emas.

Tim yang diberangkatkan ke Denmark untuk BWF World Championship 2023 akan dibagi menjadi dua kloter, yaitu kloter pertama terdiri dari tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sedangkan kloter kedua yang akan berangkat pada dini hari ini, Jumat 18 Agustus 2023, terdiri dari Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan lain-lain.

Sementara itu, tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tidak dapat ikut bertanding di BWF World Championship 2023. Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu tengah berduka dengan berpulangnya sang ibunda tercinta, Lucia Sriati, pada Rabu, 9 Agustus 2023 lalu.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," ujar Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah, dikutip dari unggahan resmi Instagram PBSI, @badminton.ina, Kamis 17 Agustus 2023.

Baca Juga: An Se Young, Pemain Pertama yang Capai 3 Final dalam 3 Turnamen HSBC BWF World Tour Musim Ini

Persiapan Jonatan Christie di BWF World Championship 2023

Menyinggung soal persiapan jelang BWF World Championship 2023, tunggal putra Jonatan Christie menyatakan ia siap menghadapi pertandingan kali ini, meski dirasanya tak terlalu banyak perubahan signifikan sejak penampilan terakhir di Jepang dan Australia beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x