Persaingan Ketat Menuju World Tour Finals 2023, Tersisa Kumamoto Masters Japan 2023 dan China Masters 2023

- 15 November 2023, 09:46 WIB
Persaingan Ketat Menuju World Tour Finals 2023, Tersisa Kumamoto Masters Japan 2023 dan China Masters 2023
Persaingan Ketat Menuju World Tour Finals 2023, Tersisa Kumamoto Masters Japan 2023 dan China Masters 2023 /Instagram @sport_mnctv/

 

Cianjurpedia.com - Persaiangan semakin ketat menjelang turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2023. Tersisa dua event kualifikasi bagi para pesaing untuk memastikan tempat mereka, yaitu Kumamoto Masters Japan 2023 minggu ini dan LI-NING China Masters 2023 minggu depan.

Sementara beberapa pemain akan merasa aman masuk ke dalam daftar yang dapat bermain di HSBC BWF World Tour Finals 2023, karena telah melakukan cukup banyak hal selama musim ini untuk memastikan diri mereka mendapatkan tiket ke Hangzhou, China. Namun, ada beberapa pemain yang membutuhkan penampilan kuat di dua pertandingan terakhir.

Pemain peringkat 1 dunia, Viktor Axelsen, misalnya, berada di peringkat 7 dalam peringkat Race to HSBC BWF World Tour Finals 2023. Dengan hanya tujuh tempat yang diperebutkan (No.9 Kunlavut Vitidsarn otomatis lolos sebagai juara dunia), Axelsen akan mengincar penyelesaian yang kuat di kedua event terakhirnya.

Baca Juga: Jadwal Badminton Kumamoto Masters Japan 2023 Hari Ini, Ada Kevin/Rahmat dan 7 Wakil Indonesia Lainnya

Tunggal putra

Demikian pula, Ng Tze Yong , yang saat ini berada di peringkat kedelapan dengan 73180 poin, memiliki peluang untuk masuk dalam daftar, sementara Kenta Nishimoto (No.10) dan Lee Zii Jia (No.11) akan membutuhkan dua minggu yang luar biasa untuk menaruh harapan.

Tunggal putri

Di tunggal putri, dengan empat pemain Tiongkok di delapan besar (hanya dua dari Asosiasi Anggota yang bisa lolos), peluang terbuka bagi pemain di bawah, seperti Beiwen Zhang dan Gregoria Mariska Tunjung. Pornpawee Chochuwong yang berada di peringkat 11, akhir-akhir ini mengalami masalah cedera dan tidak berkompetisi di Kumamoto Masters, sehingga rekan senegaranya Supanida Katethong (No.12) mempunyai peluang besar.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x