Hajar Barcelona 4-1, Real Madrid Raih Gelar Piala Super Spanyol

- 15 Januari 2024, 05:40 WIB
Hajar Barcelona 4-1, Real Madrid Raih Gelar Piala Super Spanyol
Hajar Barcelona 4-1, Real Madrid Raih Gelar Piala Super Spanyol /REUTERS/Juan Medina/

Cianjurpedia.com – Real Madrid akhirnya meraih gelar Piala Super Spanyol usai membungkam perlawanan Barcelona 4-1 pada final yang berlangsung di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi pada hari Senin, 15 Januari 2024 dini hari WIB.

Gol kemenangan Real Madrid disumbangkan termasuk Vinicius Jr mencetak hat-trick di babak pertama.

Real Madrid tampil mendominasi setiap aspek permainan dan bermain-main dengan juara tahun lalu yang tidak bisa menahan aksi Vinicius dan mengakhiri dengan 10 orang pemain Barcelona setelah bek Ronald Araujo diusir wasit di menit ke-71 setelah menerima dua kartu kuning.

Carlo Ancelotti bersikap baik kepada Barcelona yang bisa menderita kekalahan yang lebih besar setelah babak kedua yang suram di mana mereka tidak mencatat satu tembakan tepat sasaran.

Baca Juga: Menang Dramatis 5-3 Atas Atletico Madrid, Real Madrid Lolos Ke Final Piala Super Spanyol

Masterclass Real, bagaimanapun, telah dimulai jauh lebih awal, dengan Jude Bellingham, Rodrygo dan Vinicius menciptakan segala macam masalah bagi pertahanan Barcelona yang bermain cukup ketat.

Real Madrid  butuh tujuh menit untuk membuka skor berkat assist luar biasa dari Bellingham.

Gelandang Inggris itu dikelilingi oleh tiga pemain di garis tengah tetapi entah bagaimana berhasil menghasilkan umpan yang menakjubkan untuk menemukan Vinicius yang mengambil bola dengan langkahnya dan dengan mudah berlari melewati kiper untuk menyelesaikan ke gawang yang kosong.

Real Madrid menyia-nyiakan peluang besar untuk memperpanjang keunggulan mereka ketika Federico Valverde memulihkan bola dengan cepat dan mengirimkan umpan bagus ke Rodrygo, yang tendangan kosongnya diselamatkan dengan brilian oleh kiper Inaki Pena.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x