Menang Dramatis 5-3 Atas Atletico Madrid, Real Madrid Lolos Ke Final Piala Super Spanyol

- 11 Januari 2024, 08:58 WIB
Menang Dramatis 5-3 Atas Atletico Madrid, Real Madrid Lolos Ke Final Piala Super Spanyol
Menang Dramatis 5-3 Atas Atletico Madrid, Real Madrid Lolos Ke Final Piala Super Spanyol /REUTERS/Juan Medina/

Cianjurpedia.com – Gol bunuh diri oleh bek Stefan Savic dan serangan oleh Brahim Diaz di akhir perpanjangan waktu membawa Real Madrid menang dramatis 5-3 atas rival sekota Atletico di semifinal Piala Super Spanyol di Riyadh pada hari Kamis, 11 Januari 2024 dini hari WIB.

Real Madrid akan menghadapi pemenang pertandingan Kamis antara Barcelona dan Osasuna di final pada hari Minggu.

Persaingan, comeback dan taruhannya dikombinasikan untuk menjadikan ini bisa dibilang pertandingan terbaik musim Spanyol, dengan dua tim yang tak kenal takut berjuang selama 120 menit dalam derby yang menakjubkan.

Atletico Madrid , yang menimbulkan satu-satunya kekalahan Real musim ini pada bulan September, memulai pertandingan di atas dengan pemain sayap Brasil Samuel Lino hampir membuka skor dengan tendangan melengkung yang diselamatkan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Osasuna Di Piala Super Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Namun, tidak ada yang bisa dilakukan saat Antoine Griezmann memberi umpan dari sepak pojoknya ke yang dimanfaatkan Mario Hermoso menjadi gol lewat sundulan pada menit ketujuh.

Real Madrid mampu membalas melalui sundulan Antonio Rudiger dari sudut Luka Modric pada menit ke-20 dan serangan jarak dekat Ferland Mendy, sebelum Griezmann melakukan sihirnya pada menit ke-37 dengan serangan jarak jauh yang brilian.

Kiper Atletico Jan Oblak melakukan penghentian yang menakjubkan dengan kakinya untuk menyangkal serangan jarak dekat Rodrygo dan skor menyamakan kedudukan di babak pertama.

Real Madrid menargetkan sisi kanan pertahanan Atletico dan Vinicius Jr. mengambil keuntungan dengan tendangan bebas cepat ke Dani Carvajal yang tendangan kerasnya diselamatkan dengan cemerlang oleh Oblak.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x