Yes Timnas Indonesia Lolos Ke Babak 16 Besar Untuk Pertama Kalinya, Kirgistan Imbang 1-1 Lawan Oman

- 26 Januari 2024, 04:44 WIB
Yes Timnas Indonesia Lolos Ke Babak 16 Besar Untuk Pertama Kalinya, Kirgistan Imbang 1-1 Lawan Oman
Yes Timnas Indonesia Lolos Ke Babak 16 Besar Untuk Pertama Kalinya, Kirgistan Imbang 1-1 Lawan Oman /Instagram/@pssi/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Timnas Indonesia secara dramatis akhirnya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar usai hasil pertandingan antara timnas Kirgistan melawan Oman berakhir dengan skor 1-1.

Laga krusial yang menentukan nasib Timnas Indonesia merupakan pertandingan terakhir Grup F yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis, 25 Januari 2023 malam WIB.

Menurut catatan laman resmi AFC hasil imbang tersebu membawa Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga laga dan berada di posisi keenam sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: Jepang Temani Irak Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Nasib Timnas Timnas Indonesia Ditentukan Laga Lain

Baca Juga: Dua Harapan Shin Tae-yong Terhadap Timnas Indonesia Saat Lawan Jepang

Oman sempat unggul lebih dulu sekaligus membuka harapan lolos berkat gol yang dicetak Muhsen Al Ghassani pada menit ke-8 memanfaatkan kemelut di gawang Kirgistan.

Namun pada menit ke-80 Kirgistan mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak Joel Kojo yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Oman. Hingga tambahan waktu yang diberikan tidak ada tambahan gol sehingga membuat skuad Garuda membuat sejarah menikmati babak lolos 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya.

Selanjutnya tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tim kuat lainnya Australia pada hari Minggu, 28 Januari 2024 di Stadion Jassim bin Hamad.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x