Jepang Temani Irak Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Nasib Timnas Timnas Indonesia Ditentukan Laga Lain

- 25 Januari 2024, 09:17 WIB
Jepang Temani Irak Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Nasib Timnas Timnas Indonesia Ditentukan Laga Lain
Jepang Temani Irak Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 Nasib Timnas Timnas Indonesia Ditentukan Laga Lain /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Timnas Jepang otomatis lolos ke babak 16 besar menemai Irak usai melibas Timnas Indonesia 3-1 dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 Qatar  pada hari Rabu, 25 Januari 2024.

Sementara itu, timnas Irak berada di puncak dengan poin maksimal ketika mereka memastikan kemenangan 3-2 atas Vietnam dengan pemenang menit ke-102.

Ayase Ueda dari Jepang mencetak dua gol untuk tim asuhan Hajime Moriyasu, yang berada di urutan kedua dengan enam poin, sementara Aymen Hussein dari Irak berada di puncak daftar pencetak gol turnamen dengan gol keempat dan kelimanya.

Jepang memimpin 1-0 ketika mereka memenangkan penalti di menit kedua setelah Ueda ditarik ke dalam kotak oleh Jordi Amat, dengan tendangan penalti diberikan setelah pemeriksaan VAR.

Baca Juga: Prediksi Skor Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Ueda melangkah untuk mengambilnya sendiri dan setelah menenangkan diri dia melepaskan tembakan ke sudut atas di depan para penggemar Timnas Indonesia di belakang gawang.

Mereka hampir membuat skor menjadi 2-0 tepat setelah tanda setengah jam ketika upaya pertama Keito Nakamura datang dari dalam tiang dan berguling berbahaya dekat dengan garis gawang sebelum dibersihkan.

Tapi Jepang akhirnya menggandakan keunggulan mereka ketika Ritsu Doan memasukkan umpan melintasi kotak enam yard yang mengalahkan setiap bek dan menemukan Ueda tidak ditandai di tiang jauh untuk tap-in yang mudah.

Gol tersebut menempatkan musim semi dalam langkah Jepang dan mereka terus mendorong Timnas Indonesia kembali, dengan tim Asia Tenggara tidak dapat mencegah gol ketiga ketika Ueda memaksakan gol bunuh diri di menit ke-88 setelah Justin Hubner berusaha memblokir tembakannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x