Dua Harapan Shin Tae-yong Terhadap Timnas Indonesia Saat Lawan Jepang

- 24 Januari 2024, 17:07 WIB
Ilustrasi Dua Harapan Shin Tae-yong Terhadap Timnas Indonesia Saat Lawan Jepang
Ilustrasi Dua Harapan Shin Tae-yong Terhadap Timnas Indonesia Saat Lawan Jepang /Foto dokumentasi PSSI/PSSI

Cianjurpedia.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki harapan bagi tim asuhanya sesaat lagi akan menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu, 24 Januari 2024 malam ini WIB.

Pertama Shin Tae-yong berharap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bisa tampil bagus menghadapi tim kuat Jepang.

Shin Tae-yong mengakui secara fakta bahwa Jepang merupakan tim nomor satu di Asia pada saat ini. Berdasarkan ranking FIFA, per Desember 2023, Jepang menempati peringkat 17, atau tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya.

Baca Juga: Jelang Piala Asia 2023: Shin Tae-yong Pilih Lawan Libya Untuk Jaga Kondisi Pemain Timnas Indonesia

Tim dengan julukan Samurai Biru itu juga rutin tampil di Piala Dunia sejak tahun 1998. Mereka tidak pernah absen dalam tujuh edisi terakhir (1998, 2002, 2006, 2010, 2014, 2018, 2022).

Selain itu di Piala Asia, Jepang juga memiliki koleksi gelar terbanyak. Mereka menjadi juara sebanyak empat kali pada tahun 1992, 2000, 2004 dan 2011.

Kedua Shin Tae-yong berharap para pemain timnas Indonesia tidak inferior dengan hal itu. Lewat pertandingan kontra Jepang, Shin Tae-yong ingin membuktikan kalau level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga: Prediksi Skor Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

"Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik, dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik,"tutur Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x