Komang Jadi Penyelamat Indonesia Menuju Final Uber Cup 2024, di Laga Penentu China Menunggu

- 4 Mei 2024, 19:21 WIB
SELAMAT! Tim Uber Indonesia Lolos ke Final Uber Cup 2024 Usai Bekuk Korea Selatan, Ini Calon Lawan Berikutnya. /Instagram/@badminton.ina
SELAMAT! Tim Uber Indonesia Lolos ke Final Uber Cup 2024 Usai Bekuk Korea Selatan, Ini Calon Lawan Berikutnya. /Instagram/@badminton.ina /

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi menjadi penyelamat bagi Tim Indonesia di laga semifinal Uber Cup 2024 yang berlangsung hari ini, Sabtu 4 Mei 2024. 

Pebulu tangkis berusia 21 tahun ini turun di partai kelima semifinal Uber Cup 2024. Komang harus melewati pertandingan yang menegangkan melawan Korea, Kim Min Sun, untuk membawa timnya lolos ke final. 

Lewat rubber game, Komang berhasil menaklukkan Kim Min Sun dengan skor 17-21, 21-16, 21-19. Dengan demikian, hari Minggu, 5 Mei 2024, ini akan terulang kembali seperti di tahun 2008, di mana finalis kejutan, Indonesia yang akan menghadapi pemenang 15 kali Piala Uber, yaitu China. 

“Ini luar biasa, ini adalah final pertama kami, dan ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Kerja tim kami sangat bagus, dan kapten kami Apriyani sangat mendukung,” kata Komang seperti dikutip dari BWF hari ini. 

Baca Juga: Tim Putri Indonesia Melaju ke Semifinal Uber Cup 2024, Pecahkan Kekeringan Medali Selama 14 Tahun

“Lawan saya masih sangat muda, dan karena pengalamannya lebih sedikit dibandingkan saya, saya diharapkan untuk menang dan ada banyak tekanan pada saya. Saya tidak yakin bagaimana saya harus menangani permainannya. Permainan netnya luar biasa, dan sentuhan serta perasaannya lebih baik daripada milik saya. Dia bermain tanpa rugi apa pun. Saya hanya harus lebih fokus setelah kalah di game pertama. Pada akhirnya saya bertanya-tanya mengapa dia datang begitu dekat, dan saya menjadi sangat gugup. Itu sangat sulit,” ungkapnya. 

Laga kelima harus dilakukan, sebab Indonesia sudah kehilangan dua poin di kedua ganda putri, sedangkan poin berada di posisi imbang 2-2.

Gregoria Mariska Tunjung kembali memberikan serangan awal, dengan absennya ujung tombak Korea An Se Young, Sim Yu Jin diberi peran single pembuka untuk Korea, namun Jorji selalu memegang kendali.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah