Jadi Satu-satunya Harapan Tunggal Putri di Australia Open 2023, Komang Akan Main Penuh Semangat Hari Ini

- 3 Agustus 2023, 06:43 WIB
Komang Ayu Cahya Dewi, melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023.
Komang Ayu Cahya Dewi, melaju ke babak 16 besar Australia Open 2023. /[email protected]

 

Cianjurpedia.com - Komang Ayu Cahya Dewi menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang lolos ke 16 besar turnamen level BWF Super 500 Australia Open 2023. Komang dengan mudah membungkam wakil India Tasmin Mir, dalam pertandingan yang berdurasi 25 menit.

Pada babak pertama hari kedua Australia Open 2023 yang berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Rabu 2 Agustus 2023, Komang sukses menaklukkan Tasmin melalui dua gim langsung, 21-13, 21-7.

Meski pertandingan ini merupakan kali pertama Komang bertanding di Australia, namun permainan taktisnya membuat Tasmin merasa tidak nyaman dan akhirnya membuat kesalahan sendiri berulang kali.

"Ini main pertama kali saya di Australia. Sempat grogi sedikit. Setelah itu bisa menguasai keadaan dan bisa menang. Penampilan saya masih oke. Selanjutnya saya akan lawan Aya Ohori dari Jepang. Harus main bagus, saya tidak mau kalah saja. Ke mana bola diarahkan, akan saya kejar terus," ujar Komang, dikutip dari laman web PB Djarum, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga: 3 Ganda Campuran Indonesia Akan Tanding di 16 Besar Australia Open 2023, Praveen: Kami Penuh Percaya Diri

Pada laga 16 besar Australia Open yang akan digelar hari ini, Kamis 3 Agustus 2023, Komang akan bertemu dengan ranking 24 dunia asal Jepang, Aya Ohori. Meski peringkatnya berada cukup jauh di bawah sang lawan, namun Komang akan tetap berusaha bermain sebaik mungkin.

"Saya akan main penuh semangat. Doakan, semoga saya bisa bermain baik dan maksimal," pungkas Komang.

Komang menjadi satu-satunya harapan tunggal putri Indonesia yang melaju ke babak kedua Australia Open 2023. Perjuangan kedua rekannya, Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo, harus kandas di babak pertama. Putri dihadang oleh wakil Korea Sim Yu Jin, 21-23, 13-21. Sementara Ester harus menyerah di tangan pemain unggulan keenam Thailand, Supanida Katethong, dalam dua gim langsung 7-21, 11-21.***

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x