Hasil Championship Series: Persib Jaga Asa Lolos Ke Final Usai Tahan Imbang 1-1 Bali United

- 15 Mei 2024, 05:58 WIB
Ilustrasi Hasil Championship Series: Persib Jaga Asa Lolos Ke Final Usai Tahan Imbang 1-1 Bali United
Ilustrasi Hasil Championship Series: Persib Jaga Asa Lolos Ke Final Usai Tahan Imbang 1-1 Bali United /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

Cianjurpedia.com – Hasil Championship Series malam tadi, Persib Bandung menjaga asa lolos ke babak final usai menahan imbang tuan rumah Bali United 1-1 pada semifinal leg 1 musim 2023-2024 yang berlangsung di di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa, 14 Mei 2024.

Pertandingan bigmatch kedua tim penuh drama, sempat tertinggal dari Bali United, namun Persib mampu menyamakan kedudukan.

Babak pertama tampak kedua tim bermain hati-hati baik Persib maupun Bali United bermain tidak terburu-buru dengang mengandalkan seranggan balik.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Hattrick David da Silva Bawa Persib Mantap di Posisi Kedua, Ciro Tampil Impresif

Pertandingan Championship Series untuk pertama kalinya menggunakan Video Assistan Referee (VAR) ini, Persib tertinggal lebih dulu lewat gol Jefferson Mateus de Assis di menit ke-82  yang memanfaatkan bola muntah tendangan Jajang Mulyana yang membentur tiang gawang.

Namun, Pangeran Biru mampu membalas melalui gol tersebut pada menit ke-99 melalui David da Silva. Gol ke-27 David musim ini itu sekaligus menebus eksekusi penaltinya yang sempat gagal di awal babak kedua.

Babak pertama bermain tanpa gol Persib berusaha langsung menyerang di babak kedua melalui David da Silva tapi usahanya masih gagal.

Baca Juga: Bojan Hodak Targetkan Meraih Kemenangan, Posisi Persib Minimal Bertahan Di Posisi Kedua

Drama VAR tercipta pada menit 51 ketika David da Silva menusuk ke dalam kotak penalti dan dijatuhkan oleh I Kadek Agung. Melalui VAR, wasit menyatakan adanya pelanggaran yang berarti tendangan penalti untuk skuad asuhan Bojan Hodak.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Indosiar dan Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah